, ,

Polresta Barelang dan TNI Padamkan Kebakaran Hutan Bandara Hang Nadim

oleh
Sat Sabhara Polresta Barelang bersama TNI melakukan pemadaman kebakaran hutan Bandara Hang Nadim Batam. (Foto : Humas Polresta Barelang)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Kebakaran Hutan yang terjadi pada hari Senin, (22/02/2021), di hutan Bandara Hang Nadim cukup menarik perhatian warga masyarakat, karena terjadi di Jalan raya menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Sat Sabhara Polresta Barelang yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran bersama personil Sat Sabhara Polresta Barelang dan bekerja sama dengan TNI untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan Mobil AWC, yang dikomandoi oleh BRIPKA Andi Hidayat.

Warga masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian bersama personil TNI, yang telah bersinergi dan bahu-membahu, dalam rangka melaksanakan pemadaman api di lokasi, dan langsung melaksanakan pemadaman terhadap api yang membakar Hutan.

Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, menyampaikan, bahwa penanganan kebakaran lahan dan hutan harus segera mendapatkan penanganan yang serius, baik siang atau malam, jam kerja ataupun hari libur.

“Karena jika penanganannya lambat, selain dapat membahayakan kesehatan masyarakat, juga dapat menimbulkan kerugian materi, berupa kebakaran rumah dan fasilitas lainnya. Beruntung kebakaran lahan ini belum sempat meluas dan sudah dapat ditangani,” kata Kompol Firdaus.

Mengenai pelaku pembakaran lahan ini, lanjut Firdaus, akan segera diselidiki lebih lanjut. Diharapkan peran serta masyarakat untuk sama-sama menjaga wilayahnya, agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

“Apalagi sudah memasuki musim kemarau ini. Diharapkan juga peran masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi atau Bhabinkamtibmas, bagi siapa yang melakukan pembakaran lahan,” tutup Kompol Firdaus. (Wak Dar)