, ,

Safari Ramadhan Perdana “PEMKAB LINGGA SERAHKAN BANTUAN”

oleh
Safari Ramadhan Perdana "PEMKAB LINGGA SERAHKAN BANTUAN" 1
Bupati Lingga menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan fakir miskin. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, SINGKEP BARAT — Pada Ramadhan 1438 Hijriyah, Bupati Lingga, H. Alias Wello, mengadakan Safari perdananya di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, bertempat di Masjid Al-Innayah, Rabu, (31/05/2017), malam.

Dalam sambutannya, Alias Wello, menyampaikan, ada 75 Desa dan 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga, wajib dan harus terjangkau dalam melaksanakan Safari Ramadhan. Di tahun pertama kemarin sudah kita evaluasi, hanya satu desa saja yang tidak dapat kita datangi untuk Safari Ramadhan, akibat dari transportasi dan cuaca alam yakni Desa Pekajang.

“Jadi, safari ramadhan tahun ini masih seperti dulu, kita akan jangkau semua wilayah-wilayah pedesaan tersebut,” Kata AWe, sapaan akrab Bupati Lingga.

Jadi puasa itu, lanjut AWe, kita betul-betul di uji keimanan, kesabaran, kedisiplinan, solidaritas, bahwa puasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar. Tapi, memang sangat luar biasa, islam telah mengatur sedemikian rupa, ketika kita betul-betul ingin melaksanakan ibadah ramadhan.

Katanya lagi, dari sisi kesehatan pun kita tahu, dengan tidak makan dan minum menahan lapar dan haus dapat menghilangkan berbagai penyakit, hingga semua aspek dalam menjalankan ibadah puasa itu sungguh sangat luar biasa.

“Dapat dibayangkan kita yang sudah tua, jika tidak melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, sementara anak cucu kita bahkan ada yang belum akil balig berpuasa. Jadi, alasan tidak mampu berpuasa hanya alasan yang di buat-buat, jika tidak dalam keadaan sakit,” ungkapnya.

Selain itu, tambah AWe, saya ingin menjelaskan jika tadi ada penyerahan bantuan, itu bukan duit Bupati dan bukan duit Alias Wello.

“Saya tidak mau sebuah pencitraan itu adalah bantuan Bupati. Kadang, hal ini sering salah kaprah, karena ketika ada Bupati maupun ibu Bupati, seolah-olah itu bantuan Bupati, padahal bukan. Bantuan seperti ini memang ada alokasi dana APBD, saya hanya tinggal mengarahkannya saja,” ungkap AWe.

Pada Safari Ramadhan Bupati Lingga di Masjid Al-Innayah ini, juga dihadiri beberapa Anggota DPRD Lingga, Camat Singkep Barat, Lurah Raya dan tokoh masyarakat. Sebelum tausiah yang di isi oleh ustad Ilham, Pemkab Lingga memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner