GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
BATAMHEADLINE

Silaturahmi Bersama Pelaku IKM/UMKM Kota Batam, Rudi Apresiasi Peran Dekranasda Tingkatkan Ekonomi Batam

×

Silaturahmi Bersama Pelaku IKM/UMKM Kota Batam, Rudi Apresiasi Peran Dekranasda Tingkatkan Ekonomi Batam

Sebarkan artikel ini
Kepala BP Batam dan juga Wali kota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina. (Foto : Ist)

BATAM — Kepala BP Batam dan juga Wali kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan apresiasinya terhadap peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam di bawah kepemimpinan Marlin Agustina dalam meningkatkan perekonomian melalui produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Muhammad Rudi juga menyatakan apresiasi terhadap peran aktif Dekranasda dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya memberikan apresiasi kepada Dekranasda yang turut berperan aktif bersama pemerintah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” kata Rudi, saat menghadiri silaturahmi Ketua Dekranasda Kota Batam bersama Pelaku IKM/UMKM Kota Batam TA 2024 di Grand Ballroom Pasific Palace Hotel, Kamis (22/2/2024).

Rudi mengajak Dekranasda Kota Batam untuk terus bersinergi dalam memajukan kerajinan dan kesejahteraan para perajin serta mendorong kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing.

Menurutnya, Dekranasda merupakan mitra strategis pemerintah dalam membina para perajin, menampung aspirasi, memperjuangkan kepentingan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mendukung pemasaran produk perajin.

“Kita perlu terus bersinergi meningkatkan komunikasi dan kolaborasi. Agar tercipta kesamaan persepsi dan meminimalkan sektor yang belum tertangani. Memastikan perhatian utama untuk memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan keberdayaan, kemandirian, dan kesejahteraan para perajin,” kata Rudi.

Rudi berharap produk IKM dan UMKM Kota Batam semakin kompetitif dan berkualitas tinggi. Pemerintah daerah akan terus berkolaborasi dengan memberikan pembinaan, pelatihan, dan pendampingan untuk memperkuat perekonomian daerah.

Dia juga mengajak para pelaku IKM dan UMKM untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun sektor perekonomian Kota Batam di tahun 2024.

“Kolaborasi yang saya harapkan di tahun 2024 ini adalah peran aktif dukungan dari para peserta pelaku IKM dan UMKM yang secara bersama-sama dengan pemerintah berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun sektor perekonomian yang ada di Kota Batam,” pungkas Rudi. ***

(Red/Feb)