Stock Beras di Anambas Cukup

oleh

ANAMBAS (SK) — Sebagai ketahanan pangan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Bulog masih mempunyai stock beras selama menghadapi musim utara, yang setiap tahun selalu kita persiapan. Demikian disampaikan, Kepala Gudang Beras Bulog Antang, Yunaidi, Kamis, (04/02/2016).

“Biasanya pendistribusian beras bulog dari Natuna, masuk bulan Maret. Artinya untuk 2015 sudah selesai. Sementara tahun 2016 belum masuk. Untuk persediaan, menjelang beras baru datang cukup,” sebutnya.

Dikatakannya, jumlah beras yang dibutuhkan untuk Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berkisar 600 ton pertahun. Diantaranya, dibagikan untuk rakyat tidak mampu 15/kg per Kartu Keluarga (KK), dengan jumlah tebusan perkilonya sebesar Rp 24.000/15 kg atau yang lebih dikenal dengan beras raskin.

BACA JUGA :  200 Nelayan Asing Yang di Tangkap “AKAN DI PULANGKAN”

“Adapun beras yang kita salurkan saat ini, yaitu beras Vietnam yang kultur berasnya lebih baik. Sehinga yang penerima tidak keberatan atau layak untuk dikonsumsi oleh penerima manfaat,” ungkapnya.

“Sedangkan kami, (Pegawai Gudang Bulog-Red) selalu membersihkan setiap bulan, supaya beras terhindar dari hama ataupun musuh lainya, serta agar beras selalu bagus dan layak dikonsumsi,” tutupnya. (SK-Del)

Kepala Gudang Beras Bulog Antang, Yunaidi.(Foto : Delmadi)
Kepala Gudang Beras Bulog Antang, Yunaidi. (Foto : Delmadi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.