Sudah Dilarang Masih Dilanggar

oleh

– Terkait Pembuangan Sampah.

BINTAN (SK) — Upaya untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, tampaknya harus juga menggunakan cara-cara cukup ekstrim. Misalnya di Jalan Kebon Nanas Kota Kijang, Bintan Timur Kabupaten Bintan dipasang pelang pemberitahuan khusus, agar masyarakat tak membuang sampah sembarangan karena akan merusak pemandangan.

Meski sudah dipasang pelang khusus larangan membuang sampah di lokasi tersebut, ternyata himbau itu tidak diindahkan dengan masih terdapat masyarakat yang membuang sampah hingga mengakibatkan tumpukan sampah setiap harinya.
Ironisnya lagi, salah satu warga mengaku bernama Fahmi, kepada Sijori Kepri mengatakan, telah terbiasa membuang sampah di lokasi yang terpasang plang larangan membuang sampah tersebut. Lebih lanjut ia menegaskan sampah yang bertumpuk dilokasi tersebut tidak hanya berasal dari warga sekitar.

“Jalan Kebon nanas ini, jalur lintasan banyak warga yang melintas juga membuang sampah di sini. Jadi tidak hanya warga sini. Dan biasanya mereka membuang sampah pada waktu pagi dan sore,”ujar Attan warga sekitar jalan Kebon Nanas menambahkan.

Menurutnya, untuk mendukung keindahan Kota Kijang, pemerintah tidak hanya memberikan himbauan melainnya harus memberi sanksi tegas dan dibarengi dengan solusi. Tak hanya larangan tetapi harus dicarikan solusi seperti angkutan sampah dan lainnya.

BACA JUGA  Ifalr : Pemko Hendaknya Sediakan Tong Sampah

Ia mengakui himbauan dari pemerintah daerah sudah ada untuk tidak membuang sampah sembarangan. Namun imbuhnya, himbauan tersebut tidak disertai dengan solusi seperti petugas khusus untuk pungutan sampah dan lainnya layaknya di kota lain. (SK-GAS)

Larangan Pembuangan Sampah. Photo  Galang 2
Larangan Pembuangan Sampah. (Photo : Galang)
Larangan Pembuangan Sampah. (Photo : Galang)
Larangan Pembuangan Sampah. (Photo : Galang)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.