Syahrul Buka Pelatihan Tenaga Pembimbing Wawasan Kebangsaan

oleh

–  Bagi Guru Tingkat SLTP/SLTA Se-Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (SK) — Badan Kesatuan Bangsa, Politik DanPembergayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tenaga Pembimbing Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidik Tingkat SLTP/SLTA se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul S.pd, bertempat di Aula Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kota Tanjungpinang, Selasa (2/9).

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan, wawasan kebangsaan saat ini sudahsangat menurun diberbagai kehidupan masyarakat, baik dilingkungan pendidikan, pemukiman masyarakat, maupun di lingkungan kerja.Hal ini tercermin dengan rendahnya kinerja masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Pendidikan wawasan kebangsaan tidak boleh terputus, karena akan tidak berlanjutnya kelangsungan system, metoda dan doktrim yang telah disusun dalam bentuk kurikulum pendidikan mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, saya berharap peserta mampu mengadopsi dan menerapkan ilmu pengetahuan yang diberikan oleh nara sumber dan memberikan bimbingan dengan metode yang baru didapat kepada peserta didik atau siswa di sekolah masing-masing. Dan kepada kelompok kerja Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang telah dibentuk agar dapat berfungsi dengan baik, dengan menyusun rencana kegiatan yang lebih terkoodinir dan terpadu. Sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan wawasan kebangsaan di Kota Tanjungpinang,” papar Syahrul.

BACA JUGA  Family Gathering Dinas Pendidikan “PACU SEMANGAT PARA GURU dan KEPALA SEKOLAH”

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang Drs Dimyath M.Si menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar supaya tersedianya tenaga pendidik yang terlatih dalam melakukan pembinaan wawasan kebangsaan di Kota Tanjungpinang.

“Untuk itu, kami mengundang nara sumber – nara sumber yang kami datangkan dari Direktorat Wawasan Kebanggsaan, Dirjen Kesbangpol Kemendagri Ir David Yama, Msc, Ketua Program Studi Psikologi Pendidikan Sekolah Pasca Sarjana UPI Bandung Prof Dr Juntika Nurikhsan M.Pd, Dosen UPI Bandung Dr Cepi Triana M.Pd, serta Dosen Fakultas Sosial Dan Politik (Umrah) Sri Wahyuni M.Si,” ujar Dimyath. (SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.