Tim Badan Keamanan Laut Natuna “BENTUK SATUAN KEAMANAN LAUT”

oleh
Tim Badan Keamanan Laut Natuna "BENTUK SATUAN KEAMANAN LAUT" 1
Rapat Koordinasi Pembentukan Forum Komunikasi Keamanan dan Keselamatan Laut, di Ruang Kantor Bupati Natuna. (Foto : Ery)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna merasa berbesar hati atas rencana Tim dari Badan Keamanan Laut untuk membentuk satuan keamanan laut, mengingat Natuna merupakan kawasan Terluar yang memiliki beberapa Kecamatan dan Desa yang tidak berpenghuni dan letaknya berada pada batas wilayah NKRI, sebagai salah satu bentuk implementasi komitmen pemerintah bagi menjaga pertahanan dan keamanan wilayah kedaulatan negara.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi, S. Sos, dalam sambutannya pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Forum Komunikasi Keamanan dan Keselamatan Laut, Rabu, (25/10/2017), pagi, di Ruang Kantor Bupati Natuna.Wan S

Pemerintah Kabupaten Natuna, tutur Wan Siswandi, sedang berupaya semaksimal mungkin untuk berbagai program pemerintah pusat maupun provinsi.

“Yang tidak lain bertujuan bagi percepatan pembangunan daerah, diantaranya dengan membebaskan beberapa lahan untuk membangun pada sektor Pertahanan dan Keamanan,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Ops Kantor Kamia Zona Maritim Barat, Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan Misi Bakamla dalam rencana strategis yang telah ditetapkan, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terutama sinergitas pemerintah daerah, terutama melalui kesepahaman pola pikir dan pola tindak dalam peningkatan keamanan dan keselamatan di perairan natuna.

Rapat tersebut turut dihadiri pula oleh beberapa perwakilan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, FKPD, Vertikal dan Camat. (SK-DY/P/Jasipah)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner