TK Al Hikmah “BORONG JUARA” di Ajang Kreativitas Seni

oleh
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang Drs Herman Zarudin, bersama para guru dan para Juara Kreativitas Seni Raudhatul Athfal Tingkat Kota Tanjungpinang. (Foto : Ist)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Raudhatul Athfal (RA) Atau TK Al Hikmah Tanjungpinang, memborong sejumlah Juara di ajang Kreativitas Seni Raudhatul Athfal (Aksera) Tingkat Kota Tanjungpinang, yang dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama, Kota Tanjungpinang, Drs Herman Zarudin, di Aula MAN, Tanjungpinang, Sabtu (10/03/2018).

Acara berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu, diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari RA se-Kota Tanjungpinang, yang terdiri dari Lomba Tahfiz, Hapalan Asmaul Husna, Dai Cilik, serta Tari Kreasi. Lomba-lomba tersebut dibuat oleh penyelenggara dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas anak.

Dari lomba tersebut, RA Al Hikmah meraih juara satu kategori Tahfiz atas nama Ardha, berikutnya Juara Harapan 1 kategori hapalan Asmaul Husna atas nama Erlangga, Ahmad Khadafi Juara 2 Dai Cilik, serta Juara 2 Kategori Tari Kreasi.

Kepala Sekolah RA Al Hikmah, Juraini S.Pd, mengaku terharu dan bangga apabila melihat sejumlah juara yang bisa diraih anak didiknya. Padahal selama Ini mereka biasa saja di sekolah-nya, belum terlihat bakat yang menonjol.

“Rupanya selama dalam ajang aksera, tersebut anak didiknya mampu menujukkan prestasi yang baik dan mampu membawa nama harum sekolah,” kata istri dari Saparilis S.Ag M.Si itu.

Harapan Kepsek, kegiatan ini kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi dari segi syiar-nya, sehingga masyarakat Tanjungpinang mengetahuinya, bukan hanya di kalangan RA saja, bahkan masyarakat di seluruh Provnsi Kepri pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama, Juraini juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia IGRA, dan para guru Al Hikmah yang telah membimbing anak didik hingga bisa berprestasi.

“Terima kasih juga diucapkan perias anak-anak, ibu Wirda, yang telah bersusah payah sejak pagi memoles dan me make over anak-anak pada tari kreasi tersebut, sehingga anak-anak tersebut tampil cantik dan menarik dan percaya diri, sehingga anak-anak tersebut dapat mengeplorasi kemampuanya,” pungkasnya. (ds)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.