, , , , ,

Warga Perumahan Batu Merah Terjangkit Covid 19

oleh
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Warga Perumahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, berinisial M (32), laki-laki, swasta, ikut menambah deretan warga Batam terinfeksi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID 19).

Wali kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Batam, HM Rudi, dalam rilies uptade perkembangan Covid-19 Batam hingga, 9 Juli 2020, mengatakan, anak kandung yang bersangkutan lebih duluan terjangkit positif.

Tanggal 22 Juni 2020, bertempat di RS Budi Kemuliaan Batam dilakukanlah pengambilan swab pertama yang hasilnya diketahui pada tanggal 24 Juni 2020 dengan Terkonfirmasi Negatif.

”Selanjutnya setelah 14 (empat belas) hari kemudian pada tanggal 06 Juli 2020 bertempat di RS Budi kemuliaan Batam kembali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kedua, yang hasilnya Terkonfirmasi Positif,” kata Rudi.

BACA JUGA  Ramadhan Keenam, Total Positif Corona di Kepri 89 Orang

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Dan saat ini sedang dalam persiapan untuk ditempatkan di ruang perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam.

Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada maupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import. Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19. (Wak Dar)