1301 Peserta Se-Kabupaten Lingga Ikuti UN SMP

oleh

LINGGA (SK) — Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) secara serentak dilakukan pada hari ini di seluruh indonesia, Senin (4/5/2015), tak terkecuali Kabupaten Lingga, sebanyak 1301 siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari sembilan Kecamatan yang ada di Lingga hari ini mengikuti UN.

Sukirno, Kepala Sekolah SMPN 2 mengatakan, 198 Siswa/Siswi SMPN 2 hari ini seluruhnya mengikuti UN, walau ada salah seorang siswi yang mengalami kecelakaan namun tetap ikut UN, hanya saja siswi tersebut dalam mengikuti UN dirumah, guru dan pengewas UN mendatangi ke rumahnya membawa soal UN, sehingga walau siswi tersebut tidak dapat mengikuti UN di sekolah namun tetap dapat mengikuti UN.

“Bisa saja siswa/siswi yang sakit mengikuti ujian susulan tapi untuk siswi kami ini mengalami patah kaki yang kita tidak tau kapan sembuhnya, selain siswi yang mengalami kecelakaan semua siswa/siswi SMPN 2 mengikuti UN di sekolah,” sebut Sukirno, usai pelaksanaan ujian Nasional hari pertama di SMPN 2 Dabo Singkep kepada Sijori Kepri, Senin (4/5/2015) .

BACA JUGA  Lis dan Syahrul, Pantau Pelaksanaan UN SMP

Sukirno menerangkan, untuk hari pertama ini mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari berikutnya, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA, UN SMP digelar selama empat hari setiap harinya satu pelajaran.

“Dari pantauan saya siswa/siswi SMPN 2 yang hari ini mengikuti UN telah siap, memang sebelumnya saya telah memberikan motifasi pada mereka agar tetap tenang dan rilex dalam menghadapi UN, tetap fokus dalam mengikuti UN baca dengan benar soal yang ada dan mengisi jawaban Lembar Jawaban Komputer (LJK) dengan benar sehingga dapat terbaca komputer,” terannya Sukirno lagi.

Sementara itu Ketua Pelaksanaan UN di Kabupatem Lingga Rahmat Surya S.Pd menuturkan, dari pantauannya pelaksanaan UN di Kabupaten Lingga berjalan lancar dan aman untuk hari pertama, saya pun belum ada mendapat laporan soal UN yang rusak dan buram sehingga sulit dibaca pada hari pertama ini.

“Kita berharap pelaksanaan UN di Kabupaten Lingga hingga hari terakhir nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. UN tingkat SMP ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Senin tanggal 4 Mei hingga Kamis 7 Mei 2015,” terang Rahmat Surya, yang juga merupakan Kabid Pendidikan dasar/menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga.

BACA JUGA  Lis dan Syahrul, Pantau Pelaksanaan UN SMP

Dari data yang didapatkan peserta ujian nasional di Kabupaten Lingga sebanyak 1301 peserta, dengan rincian Kecamatan. Lingga 179 peserta, Kecamatan Lingga Timur 61 peserta, Kecamatan Selayar 57 peserta, Kecamatan Lingga Utara 156 peserta, Kecamatan Singkep 389 peserta, Kecamatan Singkep Pesisir 42 peserta, Kecamatan Singkep Selatan 10 peserta, Kecamatan Singkep Barat 168 peserta, dan Kecamatan Senayang 239 peserta.

Dari pantauan dilapangan dibeberapa Sekolah Menengah Pertama di Dabo Singkep, pada pelaksanaan UN hari pertama tidak terlihat Anggota Komisi III DPRD Lingga, maupun pimpinan terkait yang melakukan pemantauan lansung ke sekolah-sekolah. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.