LINGGAPENDIDIKAN

1308 Pelajar SMP – MTs Lingga Ikuti UN

×

1308 Pelajar SMP – MTs Lingga Ikuti UN

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) – Rahmat Surya Siregar, selaku penanggung jawab Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, menyampaikan, hari ini 1308 siswa-siswi SMP – MTs Sederajat menggelar UN hari pertama, yang akan berlangsung dari tanggal 9 – 12 Mei 2016. Hingga siang ini, kita belum menerima adanya laporan dari sekolah tentang kendala dilapangan.

“Untuk kehadiran siswa-siswi, hingga saat ini belum ada laporan seluruh siswa dari data yang ada hadir,” jelasnya, Senin, (09/05/2016).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Untuk pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK) ditingkat SMP – MTs di Kabupaten Lingga, kata Rahmat Surya, belum ada sekolah yang siap melaksanakan UNBK tersebut. Sehingga, tahun ini belum ada sekolah yang menggunakan sistim UNBK. Semuanya ujian masih secara manual.

BACA JUGA :  SMPN 1 Tpi Siap Hadapi UN CBT

“Tahun ini, di Lingga belum ada yang menggunakan sistem UNBK. Mungkin tahun depan, karena kesiapan sekolah untuk menyelenggarakan ini belum siap,” terangnya.

Kita berharap, anak-anak dapat mengikuti ujian nasional ini dengan tenang, sehingga dapat memperoleh nilai yang maksimal juga nantinya.

“Selain itu, kita mengharapkan rangking di Kabupaten Lingga. Dan, mudah-mudahan untuk pelaksanaan ujian Nasional di Provinsi Kepri lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” imbuh Muhammad Nizar singkat, saat berkunjung di salah satu sekolah menengah pertama.

BACA JUGA :  Jelang UN, Disdik Minta Listrik Tidak Padam

Dalam melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMP – MTs di hari pertama ini, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, juga didampingi oleh beberapa Anggota DPRD Lingga dari Komisi II dan III. (SK-Pus)