2 Security RS Awal Bros Ajak Berantam dan Ancam Pasien

oleh
Service Quality Pelayanan RS Awal Bros Batam, Maria Yuli. (Foto : Darma Dirgantara)
RS Awal Bros Batam. (Foto : Darma Dirgantara)

Sijori Kepri, Batam — Rumah Sakit (RS) Awal Bros adalah salah satu Rumah Sakit besar dan bonafid. Selain lokasi yang mudah diakses, juga strategis dipersimpangan jam atau fly over Baloi, Jalam Gajah Mada Kav 1, Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

Namun dibalik kemegahan RS Awal Bros tersebut, ada sesuatu hal yang tak layak ditiru, adalah adanya perilaku 2 (dua) oknum Security yang menampilkan sifat arogansi, layaknya “Film Koboy” dalam serial film laga.

Sikap antagonis dan arogansi dari oknum jasa pengamanan RS tersebut, seakan memberikan stigma negatif di masyarakat terhadap pelayanan di RS Awal Bros.

Pasien yang seharusnya diberikan rasa aman, nyaman dan tentram, justru itu tidak didapatkan terhadap Pasien inisial MS, dan dua oknum Security di RS tersebut, seakan menjadi algojo yang hendak mengeksekusi korbannya.

Pasien MS, mengatakan, padahal itu seharusnya tugas dari pada tenaga kesehatan, bukan kedua Security itu.

Kronologis kejadian berawal, saat itu Pasien MS hendak melakukan pendaftaran cek kesehatan pada hari Jumat, (06/08/2021) lalu, sekira pukul 14.00 WIB. Namun entah kenapa menurut MS seakan berbelit-belit, padahal dalam dua bulan belakangan, ia melakukan rawat jalan di RS Awal Bross itu.

“Bahkan tidak pernah ada kendala apapun, terkait proses pendaftaran tersebut,” ungkapnya.

MS juga menyampaikan, saat itu, Jumat (06/08/2021) lalu, sekira pukul 14.00 WIB, ia hendak melakukan pendaftaran cek kesehatan untuk jadwal keesokan harinya, dan sesuai tanggal di surat perjanjian kunjungan dokter tersebut.

“Dan herannya, sekarang ini seakan berbelit-belit dan ribet, padahal sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini,” sebutnya.

Karena merasa ada yang ganjil, Pasien MS, bertanya kembali kepada petugas pendaftaran, dan menyampaikan jika dirinya sudah 5 (lima) kali melakukan kunjungan dan tidak sesulit ini.

Namun, mendadak muncul seorang oknum Security membentak dan mengusirnya dari loket pembayaran.

“Dan tentunya saya sebagai pasien, merasa ini bukan jawabannya dan akhirnya saya tegur oknum Security tersebut. Ini Rumah Sakit bukan tempat hiburan,” hardik Pasien MS.

“Namun bukan merobah sikapnya, justru oknum Security tersebut, malah makin menjadi-jadi dan mengepalkan tangannya hendak menonjok kearah muka saya,” tambah MS.

Seketika ruangan loby RS Awal Bros menjadi gaduh, pengunjung dan para pasien menjadi ketakutan akibat ulah 2 (dua) oknum Security tersebut, dan sontak seketika jadi perhatian publik.

“Yang paling mengerikan, oknum Security RS Awal Bros tersebut mengajak berantam, padahal saya dalam kondisi sakit,” keluhnya.

“Dan yang mirisnya lagi, datang rekannya sesama Security hendak melerai, justru terakhir malah ia pun terpancing dan tersulut emosinya hendak mengeroyok saya,” ungkap MS, dengan nada heran sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Ditempat yang sama, AN teman MS, mengatakan, beruntung waktu itu ia ikut dan menenangkan kedua Oknum Security tersebut, dan menyampaikan bahwa MS dalam kondisi sakit.

“Dan dua oknum Security itu akhirnya pergi, sambil melontarkan ancaman terhadap MS,” ujar AN.

Atas informasi aduan warga tersebut, awak media sijorikepri.com berupaya menemui salah satu perwakilan RS Awal Bros, untuk menanyakan perihal kejadian tersebut.

Service Quality Pelayanan RS Awal Bros, Maria Yuli, mengucapkan permohonan maaf kepada pasien atas kejadian hari Jumat, ( 06/08) lalu.

“Dan besok-besok apabila hendak datang ke RS Awal Bros, bisa langsung ke Customer Care yang ada di dekat pintu lobi, dan akan dibantu oleh siapapun yang bertugas saat itu. Tapi kalau bapak merasa ada kesulitan mengenai pelayanan di RS Awal Bros, boleh telpon atau Whats App saya juga,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, apabila hendak koordinasi terkait pelayanan tersebut, bisa langsung menghubunginya. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.