, , , , , , ,

4 Warga Nongsa Positif COVID-19

oleh
4 Warga Nongsa Positif COVID-19 1
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Batam terus menyerang warga. Update Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Batam, tanggal 30 Mei 2020, melaporkan jumlah warga Batam positif terinfeksi COVID-19 bertambah lagi empat (4) orang dari Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Batam yang juga Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan 4 warga yang terinfeksi positif tersebut, adalah seorang Laki-laki berinisial EC (42), swasta, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap Cluster Taman Baloi, maka yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 bersama istri dan anak kembarnya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Reaktif, yang disertai juga dengan pemeriksaan Swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

Selanjutnya dilakukan isolasi terpusat di Rusun Tanjung Uncang, Kota Batam, namun pada keesokan harinya tanggal 29 Mei 2020 mengingat anak-anaknya terlihat lemah (dehidrasi) karena tidak mau makan dan minum mereka sekeluarga dirujuk ke RS Elisabeth Batam Kota.

”Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup stabil dan masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit tempatnya dirawat,” kata pria yang juga menjabat Ketua Badan Otorita Batam ini.

Seorang Perempuan berinisial MaE (43), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap Cluster Taman Baloi, maka yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 bersama suami terkonfirmasi positif dan anak kembarnya terkonfirmasi positif melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Reaktif, yang disertai juga dengan pemeriksaan Swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

Selanjutnya dilakukan isolasi terpusat di Rusun Tanjung Uncang Kota Batam, namun pada keesokan harinya tanggal 29 Mei 2020 mengingat anak-anaknya terlihat lemah (dehidrasi) karena tidak mau makan dan minum, mereka sekeluarga dirujuk ke RS Elisabeth Batam Kota.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan cukup stabil dan masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit tempatnya dirawat.

Seorang Anak Perempuan JEM (7), pelajar, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap Cluster Taman Baloi, setelah ayahnya dinyatakan terkonfirmasi positif kasus pasien positif sebelumnya (RAM), maka yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 bersama ibunya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Reaktif yang disertai juga dengan pemeriksaan Swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

”Sebelum hasil Swab diketahui telah dilakukan, isolasi terpusat kepada yang bersangkutan di Rusun Tanjung Uncang Kota Batam. Dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan cukup stabil, serta saat ini dalam persiapan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSUD Embung Fatimah Kota Batam,” jelasnya.

Seorang perempuan MG (38), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap Cluster Taman Baloi, setelah suaminya dinyatakan terkonfirmasi positif pasien positif sebelumnya (RAM), maka yang bersangkutan pada tanggal 28 Mei 2020 bersama anaknya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Reaktif yang disertai juga dengan pemeriksaan Swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

Selanjutnya Rudi mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam, guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup,” tutupnya. (Wak Dar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner