HEADLINENATUNAPOLRI

Bencana Longsor di Serasan, 21 Korban Meninggal Dunia Telah Dievakuasi

×

Bencana Longsor di Serasan, 21 Korban Meninggal Dunia Telah Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
Tim Gabungan Tanggap Darurat Bencana saat melakukan evakuasi korban tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna. (Foto : Ist)

NATUNA – Sebanyak 21 korban tanah longsor di Serasan, Kabupaten Natuna yang meninggal dunia telah dievakuasi oleh tim gabungan tanggap darurat bencana.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, mengatakan, evakuasi korban terus dilanjutkan. Saat ini pada hari Kamis, 9 Maret 2023, tim gabungan tanggap darurat bencana telah melakukan evakuasi 21 korban meninggal dunia.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Semoga cuaca hari ini di Pulau Serasan terus membaik dan cerah, untuk dapat melakukan pencarian korban dengan maksimal,” kata Nanang, Kamis, 9 Maret 2023.

Seluruh komponen gabungan tim tanggap darurat bencana, yang terdiri dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BNPB, BPBD, Basarnas dan seluruh relawan terus berupaya dengan gerak cepat agar seluruh korban dapat ditemukan.

Selain itu, lanjut Kapolres, tim trauma healing Polres Natuna yang terdiri dari 3 (tiga) Polwan terus melakukan pendekatan dengan satu rasa dari hati ke hati, membangun semangat kebersamaan dalam kepedulian atas terjadinya bencana longsor di Dusun Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan.

Jumlah pengungsi sesuai dengan apa yang disampaikan tim gabungan tanggap darurat, di PLBN sebanyak 219 orang, di Puskesmas 215 orang, Pelimpak dan Masjid Al Furqon 500 orang, SMA 1 Serasan 282 orang.

“Total keseluruhan sebanyak 1.216 orang,” Ujar Kapolres Nanang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Nanang juga mohon doa kepada seluruh masyarakat, agar dapat terus melakukan pencarian korban.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat ya, agar cuaca membaik dan dapat terus lakukan pencarian korban,” pungkas Nanang. ***

(red)

banner 200x200
Follow