BATAMPOLRI

Kapolsek Lubuk Baja dapat Bendera Kuning dari Kapolresta Barelang, Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Bendera Hitam, Maksudnya?

×

Kapolsek Lubuk Baja dapat Bendera Kuning dari Kapolresta Barelang, Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim Bendera Hitam, Maksudnya?

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, memberikan penghargaan kepada Polsek Terbaik dijajaran Polresta Barelang periode Februari 2023. (Foto : Ist)

BATAM — Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, memberikan penghargaan kepada Polsek Lubuk Baja sebagai Polsek terbaik di jajaran Polresta Barelang periode Februari 2023.

Penghargaan Polsek Terbaik untuk Polsek Lubuk Baja memperoleh nilai tertinggi, yakni 25093,54, serta menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning yang diberikan kepada Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sedangkan polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam yang diberikan kepada Kapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim dengan nilai 8122,37.

“Yang menjadi penilaian, yakni kegiatan patroli, Bhabinkamtibmas, kegiatan di Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system), kegiatan viralisasi Humas, penyelesaian perkara, pencapaian pelaksanaan vaksinasi, kegiatan KRYD, kegiatan Operasi Yustisi,” kata Kapolresta Nugroho.

Jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk komplain pelayanan masyarakat (Dumas), lanjut Nugroho akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai minus dua (– 2) per Dumas.

“Alhamdulillah sudah kita laksanakan apel penghargaan untuk Polsek terbaik periode Februari 2023. Terima kasih untuk Kapolsek atas kinerjanya yang maksimal, terus dipertahankan. Semoga kedepan menjadi yang terbaik lagi,” ujar Nugroho.

Selanjutnya, Nugroho menyampaikan, untuk yang menerima Bendera Hitam dengan peringkat terakhir, yakni Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim.

Dijelaskan Nugroho, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim merupakan masa peralihan kapolsek baru, karena adanya kekosongan.

“Inlah sebagai wujud keaktifan para kapolsek dan jajarannya, karena kinerja kurang maksimal. Pada bulan ini Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim yang terima Bendera Hitam,” terang Nugroho.

Ia berharap Kapolsek baru di Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, kedepannya ada perubahan, item penilaian agar dimaksimalkan.

“Penialian ini program saya sebagai Kapolresta Barelang, penghargaan Polsek terbaik akan terus saya lakukan selama saya jadi Kapolresta disini. Jka tidak ada Dumas, maka akan saya cabut penilaian ini, tetapi jika masih ada Dumas maupun laporan, berarti penilaian ini akan terus berlanjut,” ujarnya.

Masih kata Nugroho, program ini sangat penting, jadi untuk para Kapolsek di Polresta Barelang harus bertarung untuk jadi yang terbaik. ***


(afr)

banner 200x200
Follow