BATAMRELIGI

Agungkan Al Quran di Bumi Segantang Lada, 1.111 Kafilah Bintan Meriahkan Pawai Taaruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepri

×

Agungkan Al Quran di Bumi Segantang Lada, 1.111 Kafilah Bintan Meriahkan Pawai Taaruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith mengikuti Pawai Taaruf MTQH Ke X Tingkat Provinsi Kepri tahun 2024. (Foto : Ist)

BATAM — Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dimulai pada hari Senin (20/5/2024). Kegiatan ini diawali dengan Pawai Ta’ruf yang berlangsung di Pertigaan Lubuk Baja, Kota Batam dan diikuti oleh tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri.

Kafilah Kabupaten Bintan menunjukkan semangat luar biasa dengan mengirimkan sebanyak 1.111 orang untuk memeriahkan Pawai Ta’ruf MTQH Ke X Kepri. Rombongan besar ini dipimpin langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith. Ketua rombongan MTQH, Kadis Perkim Bintan, mengenakan pakaian Satria ala Mujahid Islam, menambah semarak suasana.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami turun semaksimal mungkin, menampilkan berbagai ciri khas yang ada di Bintan. Kafilah Bintan siap memeriahkan dan berkompetisi di MTQH X Kepri,” ujar Roby, sesaat sebelum Kafilah Bintan melintasi Panggung Kehormatan.

Bupati Roby optimis bahwa para peserta dari Bintan akan mengukir prestasi yang membanggakan. “Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Bintan, sama-sama kita panjatkan doa untuk kesuksesan anak-anak kita,” tambahnya.

Rombongan Kafilah Bintan menampilkan berbagai atraksi dan keunikan. Dimulai dari Mobil Hias yang menggambarkan replika Masjid dengan nuansa kuning khas Melayu, diikuti oleh barisan Marching Band Bintan Maritim Corps.

Selain itu, Kafilah Bintan juga membawa rombongan Bunga Telur dan Bunga Manggar, disusul oleh pasukan sepeda ontel, pemain engrang, pemain gasing, dan para pesilat. Atraksi sebelumnya termasuk Tarian Kreasi Bintan Negeri Tahfidz, yang menambah keunikan dan keragaman budaya yang ditampilkan.

Dengan tema “Agungkan Al Qur’an di Bumi Segantang Lada, Untuk Bintan Juara”, Kafilah Bintan berada dalam kesiapan penuh untuk mengikuti berbagai kategori lomba dalam Musabaqah ini. ***

(MU)

banner 200x200
Follow