BINTANRELIGI

Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Bupati Roby: Cerminkan Ajaran Islam yang Sesungguhnya, Rajut Persaudaraan

×

Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Bupati Roby: Cerminkan Ajaran Islam yang Sesungguhnya, Rajut Persaudaraan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, melepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H di depan Gedung LAM Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, melepas Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M di depan Gedung LAM Kabupaten Bintan, Minggu (16/6/2024) malam. Pawai Takbir ini diikuti oleh 38 unit kendaraan hias, ditambah 42 kendaraan roda empat, serta ratusan pengendara roda dua.

Turut hadir bersama Bupati Roby, yakni Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menyaksikan satu demi satu kendaraan Pawai Takbir yang melintas, yang akan mengelilingi Kijang Kota.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bupati Roby dalam sambutan singkatnya mengajak seluruh masyarakat, khususnya kaum Muslimin, untuk menjadikan momentum ini sebagai salah satu pijakan dalam mempererat kebersamaan. Rasa persatuan, menurutnya, nantinya akan menjadi modal besar dalam kesuksesan pembangunan Bintan.

“Cerminkan ajaran Islam yang sesungguhnya, bahwa umat Islam itu rahmatan lil ‘alamiin. Rajut persaudaraan baik sesama Muslim maupun dengan umat lainnya,” jelas Roby.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bintan itu mengajak masyarakatnya untuk terus mempertahankan dan melestarikan kerukunan bermasyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik. Dirinya yakin bahwa Bintan dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana toleransi akan menjadi selimut kesejukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan turut andil demi suksesnya acara kita pada malam hari ini. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir batin,” ucap Roby.

Diketahui, kegiatan Pawai Takbir ini juga diperlombakan, dan pemenangnya akan diumumkan esok hari sebelum pelaksanaan Shalat Sunnah Idul Adha di Masjid Besar Nurul Iman Kijang. ***

(MU)

banner 200x200
Follow