TANJUNG PINANG

Berkah Idul Adha, Ratusan Hewan Kurban Peternakan Sapi dan Kambing di Tanjung Pinang Ludes Tak Tersisa

×

Berkah Idul Adha, Ratusan Hewan Kurban Peternakan Sapi dan Kambing di Tanjung Pinang Ludes Tak Tersisa

Sebarkan artikel ini
Kandang Peternakan Sapi dan Kambing Risky Barokah Farm yang terletak di Jalan Batu Naga, Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Dompak, Kota Tanjung Pinang. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Idul Adha 1445 H membawa berkah melimpah bagi para peternak dan pedagang hewan kurban di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Ratusan hewan kurban yang diperdagangkan habis terjual tanpa tersisa.

Hal ini terlihat pada Peternakan Sapi dan Kambing Kurban/Aqiqah Risky Barokah Farm yang terletak di Jalan Batu Naga, Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Dompak, Kota Tanjung Pinang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Pemilik Risky Barokah Farm, M Syafari, menyatakan bahwa Idul Adha memang menjadi momen yang sangat menguntungkan bagi para pedagang hewan kurban.

“Jumlah sapi yang terjual sebanyak 86 ekor, sedangkan kambing mencapai sekitar 460 ekor,” ungkap Syafari.

Syafari menjelaskan bahwa sebagian dari puluhan ekor sapi tersebut berasal dari Lampung, sementara sebagian lainnya berasal dari peternak lokal. Harga kambing yang dijual bervariasi, mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 6 juta, sementara sapi dijual dengan harga antara Rp 18 juta hingga Rp 40 juta.

Atas kesuksesan penjualan ini, Syafari berencana mengadakan acara syukuran dengan mengundang anak yatim serta tetangga terdekat. “Kami akan mengadakan acara syukuran dan mengundang anak yatim serta tetangga untuk menikmati makan malam bersama pada malam Minggu mendatang. Kami juga menyediakan dua unit bus untuk jalan-jalan bersama tetangga, karyawan, serta anak yatim,” pungkas Syafari. ***

(Kok)

Follow