RIAU

Didampingi Plt Bupati Meranti, Bunda PAUD Meranti Monev MPLS ke Beberapa Sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi

×

Didampingi Plt Bupati Meranti, Bunda PAUD Meranti Monev MPLS ke Beberapa Sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismiatun Asmar, saat Monev MPLS ke sejumlah sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Ist)

SELAT PANJANG – Bunda PAUD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismiatun Asmar, memimpin Monitoring dan Evaluasi (Monev) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2024-2025 di sejumlah sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi, Selat Panjang, pada Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini mencakup kunjungan ke empat sekolah, yaitu SDN 14 Banglas, PAUD KB Bestari Desa Banglas, RA Nurfatiha Desa Banglas, dan SD Swasta Patria Dharma Selatpanjang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Monev ini dilakukan untuk mendukung program Kolaborasi dan Praktik Baik Mengajar Menyenangkan Rangkai Prestasi (Kopi Meranti) Jilid 2, yang merupakan program unggulan Bunda PAUD Kepulauan Meranti dalam mengoptimalkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Bunda PAUD Kepulauan Meranti, Ismiatun Asmar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan membantu menyukseskan kegiatan MPLS di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya para guru yang terlibat langsung. Kami harap transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik,” ujar Ismiatun.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar, turut hadir bersama Ismiatun dan menyapa para peserta didik baru.

“Anak-anakku, belajar dengan baik, patuh pada guru dan jaga kesehatan,” ucap Plt Asmar dengan nada ceria.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (P3NF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Suprapti M.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari Kegiatan Berbagi Praktik Baik Guru PAUD se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

Suprapti menjelaskan bahwa pembelajaran literasi dan numerasi yang menyenangkan dan berpusat pada anak di SD kelas awal bertujuan memberikan gambaran kepada guru SD terkait pembelajaran menyenangkan masa transisi anak-anak di SD, dengan mengembangkan 6 Pondasi Dasar Anak secara serentak pada tanggal 17 Juli 2024.

“Tidak semua anak yang memasuki jenjang SD Kelas 1 pernah mengecap pendidikan di PAUD, sehingga dibutuhkan upaya menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, aman, dan nyaman bagi anak-anak di masa pengenalan lingkungan sekolah selama 2 minggu pertama,” jelas Suprapti.

“Kita berharap satuan pendidikan sekolah dasar terus meningkatkan layanan pendidikan yang semakin berkualitas dengan koordinasi positif dengan satuan PAUD yang ada di sekitarnya. Melalui pendidikan yang berkesinambungan, kita harapkan Visi Meranti Maju, Cerdas, dan Bermartabat dapat dicapai,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bunda PAUD Kecamatan Tebing Tinggi dan Kepala Desa Banglas. ***

(Luk)

banner 200x200
Follow