BATAMPEMKO BATAM

Wali Kota Batam Ajak Warga Saksikan POPDA IX Tingkat Provinsi Kepri

×

Wali Kota Batam Ajak Warga Saksikan POPDA IX Tingkat Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama undangan dan atlit POPDA IX tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024. (Foto : Ist)

BATAM — Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak seluruh warga Batam untuk menyaksikan dan mendukung Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024 yang akan digelar di Batam. POPDA IX ini akan berlangsung dari Selasa (23/7/2024) hingga Sabtu (27/7/2024).

POPDA IX Kepri tahun ini akan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga (Cabor), yaitu Atletik, Renang, Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Adapun lokasi perlombaan POPDA IX Kepri 2024 adalah sebagai berikut:

  • Pencak Silat di Mall Botania 2
  • Atletik di Stadion Gelora Citra Mas
  • Renang di Sekolah Harapan Utama
  • Bola Basket di TM Arena
  • Tenis Meja di TM Arena
  • Tenis Lapangan di Lapangan KDA
  • Sepak Takraw di Gor Sekolah Kartini
  • Bulu Tangkis di Gor Banda Baru
  • Bola Voli di Gor Raja Djakfar
  • Sepak Bola di Stadion Gelora Citra Mas

Wali Kota Rudi mengajak masyarakat untuk hadir dan menyaksikan pertandingan para atlet. “Mari saksikan pertandingan para atlet. Untuk pembukaan POPDA IX Kepulauan Riau akan digelar Selasa, 23 Juli 2024, di Dataran Engku Putri Batam Center. POPDA IX Kepri digelar hingga Sabtu, 27 Juli 2024,” ujar Rudi pada Senin (22/7/2024).

Rudi juga mengundang semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan event ini. “Mari sama-sama kita sukseskan POPDA IX Kepri Tahun 2024,” tambahnya.

Sebelum pembukaan POPDA IX Kepri, Rudi menyambut para atlet dari tujuh kabupaten dan kota se-Kepri dalam acara Welcome Dinner di AP Premiere Hotel Batam pada Senin malam (22/7/2024). “Selamat datang di Batam, kami berupaya menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan POPDA IX Kepri,” kata Rudi.

Rudi berpesan kepada seluruh atlet untuk mengikuti perlombaan dengan jujur, mengakui keunggulan lawan saat kalah, dan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. “Jaga sportivitas, ajang ini sebagai wadah mengasah kemampuan diri demi mengukir prestasi untuk Kepri,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyerahkan maskot POPDA IX Kepri, Simarlin, kepada kepala daerah se-Kepri. Maskot tahun ini berbentuk ikan marlin dengan menggunakan tanjak dan berpakaian Melayu, serta memegang obor dan berkalung medali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Zulkarnain, melaporkan bahwa jumlah peserta dan tamu undangan yang hadir pada Welcome Dinner POPDA IX Kepri berjumlah 500 orang. Mereka terdiri dari atlet, pelatih, manajer, dan official kontingen utusan dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau.

“Seluruh kontingen yang hadir pada pelaksanaan welcome dinner terdiri dari atlet, pelatih, manajer, dan official kontingen utusan dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Zulkarnain. ***

(Darsih)

banner 200x200
Follow