BINTAN

Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI Digelar di Bintan

×

Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI Digelar di Bintan

Sebarkan artikel ini
Bunda PAUD Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, bersama peserta Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI. (Foto : Ist)

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUDHI) dan memperkuat kinerja sumber daya pendidik serta tenaga kependidikan PAUD. Sebagai bagian dari upaya ini, digelar Seminar Kepemimpinan dan Pengelolaan Sumber Daya PAUDHI, yang dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, di Ballrom Kawalland Glamping Resort pada Rabu (14/08/2024).

Dalam sambutannya, Hafizha Roby menyampaikan harapan besarnya terhadap para pendidik PAUD, yang ia sebut sebagai “benteng utama kecerdasan anak bangsa.” Menurutnya, pendidikan sejak usia dini adalah dasar penting dalam membentuk kecerdasan dan karakter anak.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Menjadi tenaga pendidik PAUD bukanlah tugas yang mudah, terutama dalam membuat anak menyukai pembelajaran. Namun, saya yakin ibu-ibu semua mampu menjalankan amanah besar ini dengan penuh tanggung jawab,” ujar Hafizha.

Ia juga menekankan pentingnya bagi tenaga pendidik PAUD untuk terus mengembangkan potensi diri. Hafizha menyebutkan bahwa ada empat kompetensi utama yang harus dimiliki oleh pendidik PAUD, yaitu kompetensi kepribadian, pedagogik, sosial, dan profesional.

Seminar ini diikuti oleh 50 tenaga pendidik dari sembilan kecamatan di Bintan. Kegiatan ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2013, yang menargetkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam mengoptimalkan perkembangan anak, bahkan sejak dalam kandungan.

Seluruh peserta seminar akan mendapatkan pembekalan materi dan wawasan dari narasumber yang berasal dari UPT Kemendikbudristek Provinsi Kepulauan Riau. Diharapkan, melalui seminar ini, para peserta mampu melahirkan inovasi dan terobosan yang dapat diimplementasikan di setiap Pos Pembelajaran tempat mereka mengabdi. ***

(MU)

banner 200x200
Follow