Alasan Penyegaran, Bupati Bintan Ganti Tujuh Camat dan Delapan Lurah

oleh -298 views
Bupati Bintan, Apri Sujadi, melantik tujuh Camat dan delapan Lurah di lingkungan Kabupaten Bintan. (Foto : Patar Sianipar)
height="100%"

Alasan Penyegaran, Bupati Bintan Ganti Tujuh Camat dan Delapan Lurah

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Tujuh Camat dan delapan Lurah di lingkungan Kabupaten Bintan diganti, Selasa (07/01/2020). Bupati Bintan, Apri Sujadi, memberi alasan penggantian ini bertujuan untuk penyegaran saja.

Tujuh Camat yang diganti antara lain, M Sofian dari Camat Tambelan menjadi Camat Bintan Timur, Siti Zainah dari Sekretaris Camat (Sekcam) Teluk Bintan menjadi Camat Mantang, Sutono dari Sekcam Bintan Pesisir menjadi Camat Bintan Pesisir, Firman Setiawan dari Kabid Pengembangan dan Perencanaan di Bapelitbang Bintan dilantik menjadi Camat Bintan Utara.

Sedangkan delapan Lurah yang diganti, antara lain Waliyar Rahman menjabat Lurah Gunung Lengkuas, Muhammad Firmansyah menjabat Lurah Kijang Kota, Ridwan menjabat Lurah Sei Nam, Wiryawan menjabat Lurah Kawal, Muhromin menjabat Lurah Tembeling Tanjung, M. Irzan menjabat Lurah Toapaya Asri, Suhadi menjabat Lurah Tanjunguban Timur dan Asniati menjabat Lurah Tanjunguban Utara.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan Bupati Bintan, Apri Sujadi, di aula Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa, (07/01/2020) sore. Ikut pula dilantik pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan lainnya.

Apri Sujadi mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan merupakan proses penyegaran di lingkup organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN), dan juga untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong.

“Untuk itu perlu saya sampaikan, bahwa menerima jabatan berarti menerima amanah dan kepercayaan,” katanya.

“Dengan menyesuaikan perkembangan teknologi, pejabat yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan pelayanan publik,” tegasnya.

“Kapan pun jabatan bisa berganti. Saya berpesan, mulai besok jalankan amanah dengan baik dan sesuai aturan,” pungkasnya.

Acara pelantikan ini dihadiri Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kafasharkan Mentigi TNI AL Kolonel Laut Mulyatna, Kajari Bintan Sigit Prabowo, serta kepala OPD. (Wak Tar)

Click to rate this post!
[Total: 4 Average: 3.8]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400