Ansar Siap ‘Lawan’ Lis Darmansyah

oleh

BINTAN (SK) — Bupati Bintan, Ansar Ahmad menyatakan kesiapan dirinya untuk menghadapi Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dalam perlombaan memancing tahun 2015 (Lomba Bintan Fishing 2015) yang diselenggrakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bintan di Perairan Tanjung Berakit, Kecamatan Teluk Sebong pada minggu keempat April mendatang.

“Kalau Pak Walikota ikut, ya saya ikut lah,” tutur Ansar dijumpai di Bintan Buyu baru-baru ini.

Informasi yang dihimpun Sijori Kepri dari Disparbud Bintan, tim dari Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungpinang, telah mendaftarkan dua tim sekaligus untuk mengikuti Bintan Fishing tahun 2015. Salah satu nama yang terdaftar sebagai peserta yakni Walikota Tanjungpinang, Lis Darmasnyah.

Kepala Disparbud Bintan, Luki Zairman Prawira menuturkan, pada Senin (30/03/2015) pihaknya menerima pendaftaran yang dilakukan oleh salah seorang staff pegawai di Pemko Tanjungpinang yang mendaftarkan dua tim untuk ikut serta dalam Bintan Fishing 2015.

“Ada staffnya yang mendaftar, dan Pak Lis bakalan ikut dalam tim yang sudah didaftarkan itu,” sebut Luki.

Selain Ansar Ahmad dan Lis Darmansyah yang dipastikan bakalan mengikuti serunya memancing di Perairan Tanjung berakit nanti, sejumlah peserta dari mancanegara juga sudah mulai mendaftar.

Luki menyebutkan, ada beberapa tim seperti dari Singapura dan Malaysia yang sudah mendaftarkan timnya untuk ikut serta dalam perlombaan memancing di Bintan, April mendatang. Selain itu, peserta dari luar daerah Provinsi Kepri seperti dari Dumai, Pekan Baru, Tanjung Balai dan Lingga juga sudah ada yang mendaftar.

“Untuk total hadiahnya Rp 40 juta, kita akan laksanakan selama dua hari pada tanggal 25-26 April mendatang,” terang Luki.

Lebih lanjut, Luki menjelaskan, dengan melihat segala potensi pariwisata di Bintan yang saat ini pasarnya sudah mendunia, capaian yang ditargetkan Disparbud Bintan untuk menarik sebanyak mungkin peserta yang ikut dalam festival memancing Bintan bukanlah suatu kendala yang berarti.

Bila target itu tercapai, jumlah peserta akan mencapai 400 orang dimana dikelompokkan dalam satu tim terdiri dari satu orang tekong kapal dan tiga orang peserta pemancing.

“Jadi kalau target itu bisa tercapai, pesertanya 300 orang dan 100 tekong kapal. Kami optimis dengan target tersebut,” tuturnya lagi.

Untuk kapal sebagai sarana akomodasi bagi para peserta mancing, Disparbud Bintan kata Luki, sudah melakukan koordinasi dengan pihak masyarakat di Tanjung Berakit.

“Kita siapkan 100 kapal termasuk tekong kapalnya, serta life jacket, asuransi keselamatan, dinner free juga,” pungkasnya. (SK-DER)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.