Batu Akik Khas Batam Barelang Rose

oleh

– Seharga Rp 5 Miliar

BATAM (SK) — Demam batu akik yang terjadi di Indonesia membuat banyak daerah berlomba-lomba menyajikan batu khas daerahnya masing-masing. Di Batam, Kepulauan Riau, ada batu akik jenis barelang rose yang harganya selangit. Batu khas Pulau Batam ini nilainya mencapai Rp 5 miliar.

Seperti dilansir Liputan6, Selasa (31/03/2015), batu barelang rose ditemukan di sekitar Jembatan Barelang, Batam oleh warga setempat belum lama ini dan membuat heboh warga setempat.

Barelang rose atau Batam rose ini memiliki tampilan yang eksotik dan unik. Selain warnanya merah muda dan berkilau menyerupai batu ruby, barelang rose juga memiliki ruang di bagian dalamnya.

Di dalam batu terdapat lansdcape alam yang terlihat sangat indah. Bahkan barelang rose akan dijadikan master atau maskot dalam pameran ‘Batam Gemstone’ April mendatang.

Barelang rose ini masih berbentuk batu mentah dan belum diolah. Harga mentahnya saja bisa mencapai Rp 5 miliar. Tak kalah mahalnya dengan barelang rose, beberapa batu lain koleksi komunitas gemstone Batam juga ada yang dijual dengan harga selangit. (SK-DY)

BACA JUGA  Lis Buka Pameran Batu Akik di Mapolres Tanjungpinang
 

No More Posts Available.

No more pages to load.