KEPRITANJUNG PINANGWISATA BUDAYA

Batu Akik “SERBA GUNA”

×

Batu Akik “SERBA GUNA”

Sebarkan artikel ini
Abdul Kadir Ibrahim, Sekwan Tanjungpinang. (Foto : Humpro Kepri)

TANJUNGPINANG (SK) — Fenomena Batu Akik yang belakangan ini pernah menjadi sorotan media massa menjadi sumberi ilham dari salah seorang Penyair Kepri yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim atau yang akrab dipanggil dengan Bang Akib.

BACA JUGA :  100 Talent Hiasi Tanjungpinang “DI KEPRI CARNIVAL”

Dalam penampilan pembacaan puisinya yang berjudul “Batu Akik” di acara Panggung Penyair Kepri, serangkaian Sail Karimata, Festival Bahari Kepri (FBK) 2016 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Bang Akib memaparkan bait-bait indah penuh imajinasi membentangkan makna sebuah Batu Akik dengan fikiran dan adrenalin positifnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam bait-baik puisi itu, tergambar bahwa birokrat yang berjiwa seni ini menguraikan sebuah Batu Akik sebagai perumpamaman media yang banyak fungsi tergantung sifat, watak prilaku, serta tujuan hidup manusia.

BACA JUGA :  “MASTER DRONE INDONESIA” Tiba di Tanjungpinang

“Batu Akik itu kan bisa digunakan sebagai perhiasan, kepercayaan diri, keindahan, bahkan ada yang menjadikan jimat, tergantung tujuan pemakainya,” kata seniman yang sudah menggeluti dunia sastra sejak 18 tahun ini kepada Sijori Kepri, setelah turun dari pangung. (SK-MU/C)

Abdul Kadir Ibrahim, Sekwan Tanjungpinang.