Belasan Pelamar Ajukan Klaim

oleh

– Terkait Penerimaan CPNS di Bintan

BINTAN (SK) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bintan Irma Annisa menyebutkan, ada sekitar belasan pelamar Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di Bintan yang mengajukan klaim atau keberatan dalam hal evaluasi verifikasi data CPNS yang masuk dalam kantor BKD Bintan.

“Ada sekitar 13 pelamar yang ajukan klaim kepada kami dan sudah kami terima dan kami klarifikasikan,” ungkap Irma di kantor BKD Bintan, Jum’at (31/10).

Menurutnya, klaim yang diajukan oleh para pelamar CPNS yang sebelumnya telah dinyatakan tidak lolos dalam seleksi administrasi. Secara keseluruhan dari jumlah pelamar yang mengajukan klaim, tidak ada masalah yang begitu besar.

Karena kata Irma, mereka yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos itu, hanya belum melampirkan registrasi online serta legalisir dokumen yang menjadi persyaratan saja. Untuk itu, sudah kita klarifikasi dan sudah kita tambahkan dalam jumlah yang lolos.

Sementara untuk pelamar CPNS yang telah dinyatakan lolos, mantan Kepala Kesbangpol itu mengingatkan, agar dapat melakukan pendaftaran ulang di Kantor BKD Bintan pada waktu yang telah ditetapkan, yakni pada tanggal 3 hingga 6 November bulan mendatang antara pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

BACA JUGA  Info Penerimaan CPNS Pemkab Kuansing Tahun 2019

Irma menuturkan, pada tanggal 3 November nanti itu, pelamar yang melakukan registrasi ulang antara nomor peserta 1 hingga 850, sementara 851 hingga 1700 itu pada tanggal 4. Untuk nomor peserta 1701 hingga 2550 pada tanggal 5 November dan pada tanggal 6 November nomor peserta 2551 hingga 3423.

Selain itu juga, pelamar pada saat akan melakukan registrasi ulang nanti, kata Irma, diwajibkan membawa dokumen-dokumen aslinya serta foto berukuran 4×6 berlatarbelakang merah. Namun bagi peserta yang tidak melakukan registrasi ulang pada waktu yang telah ditentukan lanjutnya, akan dinyatakan gugur.

Disinggung terkait dengan persiapan penyelenggaraan tes dengan sistem computerisasi itu. Irma mengatakan, kesiapan pihaknya untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS itu. Irma menyebutkan, sekitar 50 unit perangkat laptop telah disiapkan.

“Ada sekitar 50 unit laptop yang telah disiapkan, sementara itu kita sediakan 3 hingga 5 unit sebagai cadangan bila ada suatu kendala nantinya.

Penyelenggaraan tesnya juga dilakukan secara bertahap, dimana pada tanggal 15 November mendatang tes serentak akan diselenggarakan se-Provinsi Kepri kecuali Batam. Untuk pengadaan tesnya setiap harinya diprediksikan akan digelar sebanyak 5 sesi, dimana dalam 1 sesi sekitar 50 peserta yang akan ikut tes. (hk)

BACA JUGA  Ratusan CPNS Padati Kantor BKD Bintan
 

No More Posts Available.

No more pages to load.