, , , ,

Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter Dikibarkan di Pulau Tokong Hiu Kecil

oleh
Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter Dikibarkan di Pulau Tokong Hiu Kecil 1
TNI dan Polri dan Pemkab Karimun, kibarkan bendera merah putih sepanjang 200 meter di Pulau Tokong Hiu Kecil. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter Dikibarkan di Pulau Tokong Hiu Kecil

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 74, Kodim 0317/Tanjung, Danlanal Tanjung Balai Karimun bersama Polres Karimun dan Pemkab Karimun bersinergi membentangkan Bendera Merah Putih, di Pulau Tokong Hiu Kecil, Kecamatan Tebing, pulau terluar di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu, (14/8/2019).

Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih tersebut diikuti oleh 200 orang lebih terdiri dari anggota Kodim 0317/TBK, Danlanal TBK, Polres Karimun dan Pemkab Karimun, yang diawali dengan pelaksanaan Apel pagi bersama di Markas Komando Lanal TBK .

Selesai pelaksanaan Apel pagi, Dandim 0317/TBK Letkol TNI (Arm), Rizal Analdi , Danlanal TBK Letkol TNI .(P) Catur Yosgiantoro bersama Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK, menaiki kapal patroli Patkamla Pulau Karimun Lanal TBK bersama dengan para personel.

Ratusan anggota TNI-Polri dipimpin Dandim, Danlanal yang didampingi Kapolres berbaris membentangkan Bendera Merah Putih yang panjangnya mencapai 200 meter lebar 190 centi meter itu, diikuti oleh para personel di Puncak Tokong Hiu Kecil.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dipimpin langsung Dandim 0317/TBK. Dalam hal ini Dandim TBK Letkol Arm, Rizal Analdie, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjelang HUT RI ke 74, serta semangat kecintaan kita terhadap tanah air NKRI. 

“Dengan berkibarnya bendera tersebut, diharapkan lebih membangkitkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Dandim 0317/TBK.

Dandim 0317/TBK juga berharap, pada acara ini juga meminta jangan dianggap sebagai kegiatan seremonial biasa.

“Namun, harus bisa dilakukakan sebagai bentuk bela negara untuk ditanamkan jiwa patriotisme pada generasi muda,” katanya.

Selanjutnya, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, mengatakan, di Pulau Tokong Hiu Kecil, terdapat satu Pos TNI Angkatan Laut (Posal) dengan 8 personel yang mengawasi dan melakukan pengamatan selama 1×24 jam terhadap aktivitas kapal-kapal yang melintas di daerah tersebut. 

“Menjaga wilayah terdepan NKRI merupakan tanggungjawab kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, mengatakan, kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dengan panjang 200 meter ini sesuai dengan Kepres 6 tahun 2017 pulau-pulau terkecil, terluar. Di Kabupaten Karimun ada 2 (dua) pulau, yang pertama Pulau Karimun Anak dan yang kedua Pulau Tokong Hiu Kecil yang saat ini kita melakukan kegiatan bersama TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah. 

“Ini merupakan menunjukan exsistansi keberadaan kita, bahwa mencintai NKRI dan pulau-pulau terkecil, terluar ini, merupakan pintu pertahanan bagi kita semua,” pungkas Kapolres.

Upacara pengibaran bendera ini juga dilakukan dengan deklarasi, diikuti anggota Kodim 0317/TBK, Danlanal TBK, Kasat dan Polsek jajaran Polres Karimun, serta anggota Polres Karimun, Danki Brimob Iptu Gungun, Asisten I Pemerintah Kabupaten Karimun, M Tang, Bea dan Cukai Kanwilsus Kepri, Basarnas, Bakamla, serta turut diikuti oleh para awak media. (Wak Fik)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner