BP3AKB Rayakan Hari Ibu

oleh
– Peringatan Hari Ibu Ke 86 Kota Tanjungpinang Tahun 2014.

TANJUNGPINANG (SK) — Peringatan Hari Ibu ke-86 tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2014, berlangsung meriah. Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan momentum perjuangan kaum ibu di Indonesia.

Puncak peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember itu, diisi dengan panggung hiburan yang disajikan oleh kaum ibu, mulai dari pembacaan sejarah singkat Hari Ibu yang dibacakan oleh Ketua DWP Kota Tanjungpinang, Ersa Famella, S. Sos, pembacaan puisi, nyanyian serta tarian dari ibu-ibu Polresta Tanjungpinang, acara itu dipusatkan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang Tanjungpinang, Senin (22/12/2014).

“Peringatan Hari Ibu, selain untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam mengisi kemerdekaan, juga dimaksud untuk mendorong dan meningkatkan peran perempuan bersama laki-laki dalam mengisi kemerdekaan,” kata Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Menurut dia, peranan perempuan Indonesia khusunya di Tanjungpinang ini, merupakan motor penggerak dan perubahan dalam pembangunan yang berkelanjutan, hal ini dapat kita lihat dengan bukti pada meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di badan legislatif, dengan adanya keterwakilan perempuan, aspirasi ibu-ibu dalam pengambilan keputusan kebijakan dapat terakomodir dan terpenuhi.

BACA JUGA  Tarian Massal 88 Penari "MERIAHKAN HARI IBU ke-88"

Sementara itu, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, menyatakan peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.”

“Dengan tema tersebut kami bangun situasi kondisi bangsa Indonesia yang berkualitas, dapat meningkatkan peran dan partisipasi untuk menentukan keputusan serta meningkatkan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender disetiap pembangunan, khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, S.Sos, MM, M.Kes, melaporkan bahwa menyemarakkan peringatan Hari Ibu ke-86, BP3AKB bekerjasama dengan TP-PKK Kota Tanjungpinang, sebelumnya telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya jalan santai dengan peserta SKPD, FKPD, anggota PKK, GOW, serta organisasi wanita.

“Kemudian rangkaian kegiatan berikutnya melaksanakan kunjungan ke lembaga permasyarakatan di Rutan kelas 1A Km. 18, serta lomba pemilihan perempuan inspiratif. Dan puncak peringatan Hari Ibu itu, dilakukan upacara di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, pemberian penghargaan perempuan inspiratif, serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba, yang saat ini sedang berlangsung,” ungkapnya. (SK-001)

BACA JUGA  Peringatan Hari Ibu Ke 86 Di Kota Tanjungpinang

LINK : http://en.calameo.com/read/003745392fbb9288faf93

 

No More Posts Available.

No more pages to load.