Dinsosnakertras Lingga Akan Gelar Sosialisasi Penerima RTLH

oleh

LINGGA (SK) — Dinas Sosial, tenagakerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Dabo, akan menggelar sosialisasi, kepada penerima Rumah Tak Layah Huni (RTLH) di enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Adapun enam Kecamatan yang akan diberikan sosialisasi tersebut yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Senayang, Selayar dan Singkep Barat.

Kepala Dinsosnakertrans H. Muslim, melalui Kasi usaha kesejahtraan sosial, Dinsosnakertrans, Lingga, Santi, menuturkan, Sosialisasi ini digelar kepada penerima RTLH bertujuan untuk persiapan dokumen pencairan, yang mana dengan dokumen tersebut untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) guna pencairan tahap pertama, sementara Perbupnya telah ada.

“Sebanyak 1419 penerima RTLH tahun 2015 ini yang tersebar di enam Kecamatan, di Kabupaten Lingga,” ujar Santi, kepada Sijori Kepri, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/7/2015) yang juga merupakan PPTK pada RTLH tahun 2015 ini.

Untuk peneriama RTLH tahun ini, kata Santi, semua penerimanya berada di Daerah Pesisir, hanya dua desa dari enam kecamatan yaitu, Desa Tanjung Irat dan Desa Langkap, yang seharusnya menerima program RTLH namun untuk tahun ini kita pending dulu.

BACA JUGA  Lingga Terima "BANTUAN DANA Rp 2 MILYAR"

“Hal ini dikarenakan program RTLH tahun 2014 yang lalu belum selesai dikerjakan hingga saat ini,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

H.Muslim, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lingga (Photo : Puspadinto)
H.Muslim, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lingga
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.