BATAMHEADLINEHUKRIM

Kasus Penganiayaan di Pasar Bida Ayu, Upaya Damai Polsek Sei Beduk Tak Digubris Pelaku

×

Kasus Penganiayaan di Pasar Bida Ayu, Upaya Damai Polsek Sei Beduk Tak Digubris Pelaku

Sebarkan artikel ini
Kantor Polsek Sungai Beduk Polresta Barelang. (Foto : Darsih)

BATAM — Upaya damai oleh Polsek Sei Beduk terkait kasus penganiayaan antara pengunjung dan pedagang di Pasar Bida Ayu tak digubris pelaku. 

Diketahui bahwa masalah keributan antar warga Sungai Beduk, yakni, Sarijem Endang Kumalasari (Endang) dan Iswinarno (Is), yang terjadi di Pasar Bida Ayu, pada 26 Desember 2023, Polsek Sungai Beduk menyarankan bijaksana kepada keduanya untuk berdamai alias upaya Restorative Justice. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Namun sayang disayang, saran dari pihak Polsek tersebut tidak diindahkan oleh Endang, hingga dirinya tetap saja  melaporkan Is ke Polsek Sungai Beduk. 

Dengan sigap, Polsek Sungai Beduk, dibawah kepemimpinan Kapolsek Sungai Beduk, AKP Syarifudin, langsung melakukan penyelidikan terhadap masalah yang terjadi pada dua orang warga Sungai Beduk yang sebenarnya sudah saling kenal baik. 

Terbukti, pada Hari Sabtu, 6 Januari 2024, Polsek Sungai Beduk telah melaksanakan pemeriksaan terhadap Is, selaku orang yang dilaporkan Endang. 

Dengan didampingi sang Istri, Is datang memenuhi undangan dari Polsek Sungai Beduk yang telah diterimanya, pada Hari Kamis, 4 Januari 2024. 

Dikatakan oleh Is, Awalnya, dirinya sempat bingung untuk datang apa tidak ke Polsek yang berada dekat rumahnya itu. Karena hari pemeriksaan Polsek tersebut kebetulan bertepatan dengan hari pemeriksaan mata yang telah dijadwalkan oleh dokter periksanya. 

“Sebetulnya, saya ini tadinya bingung mau datang apa tidak ke Polsek. Karena jadwal pemeriksaan dari Polsek itu kebetulan pula benturan dengan hari pemeriksaan mata yang sudah dijadwalkan sama dokter periksa ke saya. Tapi pikir punya pikir, akhirnya saya putuskan untuk datang saja, karena saya tidak mau menyulitkan kerja Polsek. Apalagi kemarin saya sudah disarankan oleh Polsek untuk damai. Dan saya sudah mau juga. Jadi alangkah baiknya, saya harus datanglah,” kata Is, sepulang dari Polsek, Sabtu, 6 Januari 2024. 

Dikatakan selanjutnya oleh Is kepada Sijori Kepri dan juga rekan-rekan Media yang tergabung di PWO, bahwasanya Polsek juga menanyakan tanggapan Is terhadap arahan damai yang diberikan lagi kepada Is, katanya langsung dijawab masih bersedia. 

“O iya, dari awal saya sudah menerima apapun saran dari Polsek, termasuk saran damai. Pas diawal kejadian, Istri disuruh minta maaf, istri juga mau. Walau pun pihak sana tetap tidak mau. Dan itu polisi juga tahu kejadiannya. Polsek sudah cukup baik dan bijaksana dalam menangani masalah ini. Jadi saya harus pro aktif datang dan harus  menghargai usaha Polsek juga lah,” jawab Is lagi didepan orang-orang yang datang  menjenguknya. 

Dan ketika hal ini akan dikonfirmasikan ke Kapolsek, nampak disana sedang ada hajatan di area Kantor Polsek, (Red, harap maklum saja). ***

Follow