, , ,

Kukerta, Mahasiswa UNRI Bagikan 100 Liter Hand Sanitizer

oleh
Kukerta, Mahasiswa UNRI Bagikan 100 Liter Hand Sanitizer 1
Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI), tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Sekupang, memberikan bantuan Hand Sanitizer ke beberapa Masjid dan lingkungan warga sekitar. (Foto : Ist)
Kukerta, Mahasiswa UNRI Bagikan 100 Liter Hand Sanitizer 2
Hand Sanitizer yang siap dibagikan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI), tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Sekupang. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Sembilan (9) mahasiswa Universitas Riau (UNRI), menggelar Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di kecamatan sekupang, Batam, Juni 2020 lalu. Karena saat ini terjadi pandemi Covid-19, mereka pun tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Sekupang.

Sembilan mahasiswa tersebut, terdiri Firdaus (Tiban Lama), Khadijah (Tiban Lama), Reza (Tanjung Uma), Alya (Tiban), Septi (Batam Centre), Anggun (Batu Aji), Aini (Batu Aji), Nadia (Bengkong), dan Wulan (Tanjung Riau).

Dalam kegiatannya, mereka ikut menyumbang 100 liter Hand Sanitizer, yang dibagikan ke beberapa masjid dan lingkungan warga sekitar. Mereka berkumpul menjadi satu Tim Relawan Covid-19 di Kecamatan Sekupang, bekerja sama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sekupang, yang dipandu oleh Wahyono, selaku salah satu tim TKSK Sekupang.

Koordinator Tim Kukerta mahasiswa UNRI Kecamatan Sekupang, Firdaus, mengatakan, program Kukerta ini memiliki peran khusus, agar mahasiswa yang tergabung di dalam lembaga kerelawanan dapat membantu mengurangi dampak pandemi yang terus mengkhawatirkan bangsa ini.

”Melalui penugasan di kampung masing-masing, diharapkan tentunya kepada kita sebagai mahasiswa dapat lebih mengenal daerahnya dan dapat memajukan kampungnya setelah lulus nanti,” ujar Firdaus.

Untuk pembagian Handsanitizer di Masjid, lanjutnya disinggahi 20 lokasi di tujuh Kelurahan se-Kecamatan Sekupang. Handsanitizer yang dibagikan dikemas dalam bentuk puluhan jerigen yang berisikan 4-5 Liter.

Kemasan Handsanitizer lainnya, dalam bentuk puluhan botol Spray, yang berukuran 100 mili liter.

”Total keseluruhan handsanitizer jerigen yang berjumlah sekitar 95 Liter dibagikan ke setiap Masjid, masing-masing mendapat 1 jerigen berisi sekitar 4-5 Liter, yang dilengkapi dengan keterangan yang tertera pada label kemasan tersebut,” terang Firdaus.

Penyerahan yang dilakukan disetiap Masjid ini tentunya melalui perantara pengurus Masjid yang bersangkutan dan Tim juga menargetkan agar handsanitizer dipergunakan kepada jamaah Masjid secara masif sesuai protokol kesehatan saat menyelenggarakan ibadah berjamaah disetiap Masjid tersebut.

Selain itu, 5 Liter sisanya Tim membagikan sejumlah handsanitizer yang telah dikemas dalam botol berukuran 100 ml sebanyak 50 botol kepada masyarakat umum, sekaligus melakukan sosial eksperimen kepada masyarakat terdampak covid-19. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *