Lingga Bakal Jadi “LUMBUNG PADI di KEPRI”

oleh
Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Dato Huzrin Hood, Yan Fitri dan Taba Iskandar. (Foto : Humpro Kepri)

TANJUNGPINANG (SK) — Pemerintah Daerah Kepulauan Riau mungkin awalnya tidak menyangka, kalau di Kepri ini ada lumbung padinya. Tapi sekarang sudah mulai tampak titik terangnya, karena Menteri Pertanian berencana akan membantu Pemerintah Kabupaten Lingga untuk mengembangkan persawahan seluas 5.000 (lima ribu) hektar sawah, beserta bantuan peralatannya, dan pos penyaluran pupuk, semuanya dari dana APBN.

Itu yang disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam pidatonya di tengah-tengan Sidang Paripurna Istimewa, di Gedung DPRD Provinsi Kepri, di Dompak Tanjungpinang, Senin, (26/09/2016).

“Walaupun APBD kita sebenarnya tak mampu, ternyata ada kekuatan lain yang di bantu oleh Allah SWT. Tidak ada kekuatan individu, bapak-bapak jangan harapkan negeri ini akan berubah kalau diletakkan tanggung jawab kepada individu seseorang,” kata Nurdin.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Saksikan MoU Rencana Pembangunan Bintan International Circuit Formula One

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan, bahwa dirinya merasa betul dukungan peran serta masyarakat.

“Apalagi anggota dan Ketua DPRD, saaaangat bantu-bantu saye,” tambah Nurdin, dengan logat bahasa melayunya.

“Kalau kite efesiensi dengan kekurangan dana ini, yang tak patot jangan kita patotkan, yang patot kite patotkan. Kite letakkan di atas kepentingan masyarakat, InsyaAllah tak ada alasan Kepri ini tidak membangun,” tambahnya. (SK-MU/C)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.