, , ,

Mahasiswa UNRI Sumbang Ratusan Face Shield

oleh
Mahasiswa UNRI Sumbang Ratusan Face Shield 1
Sembilan mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI), menyerahkan bantuan Face Shield (Pelindung Wajah) kepada Kelurahan Tiban Indah. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Batam — Sembilan Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tengah melakukan kuliah pengabdian masyarakat atau disebut Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kecamatan Sekupang, Batam, memberikan sumbangan ratusan Face Shield (Pelindung Wajah) untuk warga Batam.

Sembilan mahasiswa tersebut, terdiri Firdaus (Tiban Lama), Khadijah (Tiban Lama), Reza (Tanjung Uma), Alya (Tiban), Septi (Batam Centre), Anggun (Batu Aji), Aini (Batu Aji), Nadia (Bengkong), dan Wulan (Tanjung Riau).

Dalam kegiatan Kukerta ini, mereka bergabung dalam Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Sekupang, Batam. Tim ini bekerja sama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sekupang, yang dipandu Wahyono, selaku Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sekupang.

Wahyono mengatakan, bantuan Face Shield ini sangat bermanfaat bagi warga. Pihaknya memberi apresiasi pada mahasiswa UNRI yang telah membuat sendiri alat pelindung diri tersebut.

”Face Shield ini telah memperhatikan standar dan keamanan produksi, agar tak berdampak buruk bagi pengguna. Kami sangat berterimakasih atas karya yang dihasilkan mahasiswa. Upaya ini turut membantu pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19,” kata Wahyono.

Koordinator Tim Kukerta Mahasiswa UNRI, Firdaus, mengatakan, bantuan Face Shield diberikan kepada tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Sekupang. Wilayah ini melakukan interaksi, serta melayani secara langsung kepada masyarakat umum.

”Tujuh Kelurahan yang mendapatkan donasi face shield, yaitu Kelurahan Tiban Indah, Kelurahan Tiban Baru, Kelurahan Tiban Lama, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kelurahan Sungai Harapan, Patam Lestari, dan Kelurahan Tanjung Riau,” ujar Firdaus.

Seluruh Lurah menyambut baik kehadiran Tim Kukerta tersebut dan menerima secara langsung penyerahan sejumlah face shield, yang masing-masing dibagikan berjumlah 20 pices ke setiap Kelurahan.

“Sesuai dengan yang telah kami sampaikan sebelumnya Pak, ketika kami memberikan banner terkait dengan New Normal dan Pola Hidup Sehat, bahwasannya kami akan memberikan lagi sejumlah Face Shield. Tujuannya yaitu, agar digunakan untuk sebagaimana mestinya, karena seperti yang kita ketahui, bahwa pihak Kelurahan merupakan salah satu garda terdepan dalam melayani masyarakat secara langsung,” katanya kepada para Lurah.

Lurah Patam Lestari, Afrizon Johar, ikut memberi apresiasi atas kegiatan positif mahasiswa UNRI ini. Dengan kegiatan ini, warganya sangat terbantu.

Camat Sekupang Kota Batam, Muhammad Arman, mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa UNRI yang telah terlibat langsung dalam upaya membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

”Saya selaku Camat Sekupang, mewakili 7 Kelurahan yang berada didalam naungan Kecamatan Sekupang ini tentunya sangat mengharapkan sekali keterlibatan adik-adik mahasiswa, maupun seluruh pemuda di Kota Batam ini untuk secara bersama mari kita berusaha terus semampu kita, agar bagaimana kita dapat meminimalisir penyebaran pandemi ini,” katanya.

Upaya ini bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu memberikan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan diterapkan dalam masa pandemi ini, terutama saat tatanan kehidupan baru telah dimulai.

”Minimal, satu diantara kita memberi edukasi kepada 3 orang lainnya, kemudian 3 orang lain tersebut memberikan lagi edukasi, dan seterusnya. Kelipatan 3 ini, saya rasa cukup membantu, jika kita menerapkannya semua,” tutupnya. (Wak Dar)

Mahasiswa UNRI Sumbang Ratusan Face Shield 2
Sembilan mahasiswa Kukerta Universitas Riau (UNRI), menyerahkan bantuan Face Shield (Pelindung Wajah). (Foto : Ist)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner