,

Ormas Bintan Deklarasi Tolak Anarkisme

oleh
Ormas Bintan Deklarasi Tolak Anarkisme 1
Kapolres Bintan, Bambang Sugihartono, bersama Ormas Bintan Deklarasi Tolak Anarkisme di Kabupaten Bintan. (Foto : Humas Polres Bintan)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Sijori Kepri, Bintan — Kapolres Bintan, Bambang Sugihartono, didampingi Kasatintelkam Polres Bintan, Kasatbinmas Polres Bintan, bersama Ormas se-Kabupaten Bintan, yakni Pemuda Pancasila Bintan, Karang Taruna Bintan, HNSI Bintan, FPI Bintan, Melayu Raya Bintan, Perpat Bintan, PPM Bintan, GP Anshor dan Banser Bintan, melaksanakan kegiatan Coffe Morning dan Mendeklarasikan Ormas Menolak Aksi Anarkis di Kabupaten Bintan, Jumat, (16/10/2020), pagi.

Kapolres Bintan, Bambang Sugihartono, menyampaikan, saat ini permasalahan Unjuk Rasa (Unras) di Indonesia sudah sulit diurai, serta sulit membedakan massa Unras sebenarnya dengan para provokator, ditambah lagi saat ini kita berada dalam masa Pandemik Covid-19 yang mana kapan saja dan dimana saja kita dapat terjangkit, terutama pada saat Unras terjadi.

“Pada saat itu para Unras akan berkerumunan dan tidak ada menjaga jarak, sehingga peluang terlularnya Covid-19 lebih mudah terjadi,” ujar Bambang Sugihartono, saat memimpin Deklarasi Ormas Se-Kabupaten Bintan.

Kapolres juga menambahkan, bahwa Polri akan melakukan pendataan dan mencatatkan di SKCK bagi pelajar yang pernah mengikuti aksi Unras yang menimbulkan aksi Anarkisme.

“Oleh karna itu, saya dan kita semua berharap kegiatan Unras yang ada di Kabupaten Bintan dapat berjalan lancar dan aman, tanpa adanya aksi Anarkisme yang dapat merugikan,” ujarnya.

Saat ini, kita harus bisa membangun kekompakan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kita, agar tetap kondusif, serta mengajak seluruhnya untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos), agar tidak mudah menyebarkan berita-berita hoax yang banyak beredar.

“Hal yang harus kita lakukan ialah tidak mudah terprovokasi atas postingan yang beredar di Medsos untuk melakukan aksi anarkisme. Oleh karna itu, sangat penting peran kita semua dan peran para orangtua untuk selalu mengawasi anak-anak kita, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” pesannya.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kapolres Bintan bersama Ormas Se-Kabupaten Bintan mendeklarasikan penolakan terhadap aksi Anarkisme di Kabupaten Bintan, sehingga wilayah Bintan tetap aman dan kondusif. (FD)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...