Pemkab Bintan Peringati Maulid Nabi 1436 H

oleh

BINTAN (SK) — Dalam peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelarnya di Masjid Baitul Makmur, Tanjung Uban pada Selasa (13/1/2015) malam. Dalam momen yang diperingati oleh seluruh umat muslim diseluruh penjuru dunia itu, Bupati Bintan Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk lebih memperkuat pondasi agama, dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Menurutnya, dalam dunia yang semakin modern, kita sering dihadapkan dengan berbagai persoalan-persoalan kehidupan. Untuk itu, Ansar menyerukan, obat dari segala persoalan itu adalah kembali kepada Allah SWT dan mengikuti contoh suri tauladan yang diteladani oleh Rasulullah SAW.

Bintan yang mayoritas agamais, masyarakat muslim, Ansar berpesan, untuk terus berusaha memperbaiki hidup agar kedepannya bisa jauh lebih baik lagi. Pasalnya, diawal tahun 2015, Bintan yang terletak didaerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yang sudah maju.

“Maka sudah saatnya kita perkuat generasi-generasi dengan pondasi agama dan ilmu pengetahuan yang lebih baik,” pinta Ansar saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi di Bintan.

Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) kedepan, lanjut Ansar, kita tidak boleh takut dan Insya Allah akan berhasil jika kita bersama-sama serta bersungguh sungguh membangun ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang lebih baik untuk anak-anak dan generasi muda. Bupati Bintan dua periode ini juga mengungkapkan, sering disampaikan kepada para pendidik, para guru dan para ustadz untuk bersama-sama dalam menyampaikan apapun wejangan dihadapan masyarakat.

Maka dari itu, Ansar secara tegas mengajak seluruh masyarakat Bintan dalam momentum peringatan Maulid Nabi sebagai pemicu dan pemacu semangat dalam menghadapi segala persoalan didunia ini.

“Jika kita berhasil mencontoh suri tauladan Nabi Muhamad SAW, Insya Allah kita akan berhasil menghadapi segala persoalan hidup ini,” tutur Ansar.

Dalam acara peringatan hari Maulid Nabi, Pemkab Bintan mendatangkan ustadz dari Jakarta yakni ustadz Wijayanto untuk menyampaikan siraman agama. Dalam tausiyahnya, ustadz Wijayanto menyampaikan, dalam agama Islam mengajarkan tentang hablum minallah dan hablum minannas. Dimana sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu disampaikannya juga, bahwa sebaik-baiknya tempat untuk beribadah, adalah mesjid yang terbaik. Oleh karena itu, ustadz Wijayanto mengajak kepada seluruh umat muslim yang hadir pada waktu itu, untuk lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah di mesjid.

“Maka teruslah untuk memakmurkan masjid,” ajaknya.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan Khazalik, Sekdakab Bintan Lamidi, sejumlah Kepala SKPD, Anggota DPRD Bintan, Kakanmenag Bintan Erizal Abdullah, Ketua MUI Bintan Manimpo Simamora, Ketua LAM Bintan Shaleh Ahmad, Ketua Masjid/Surau dan masyarakat Bintan. (HK)

No More Posts Available.

No more pages to load.