Pemudik Warga Pancur Minta Tambahan Speedboat

oleh

LINGGA (SK) — Warga Kelurahan Pancur dan pulau-pulau sekitar Kecamatan Lingga Utara, meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga, agar merealisasikan janji untuk penambahan armada speedboat yang berlayar ke Tanjungpinang.

Hal ini dikarenakan speedboat yang berkapasitas 96 penumpang tidak mampu mengangkut pemudik yang akan pulang Tanjungpinang dan Batam untuk kembali bekerja, untuk pemudik tujuan Tanjungpinang hanya mendapatkan tiket untuk tanggal 27 juli 2015.

“Sementara cuti saya izinnya sampai tanggal 22 Juli 2015, tapi sampai sekarang saya belum bisa balek karena tidak mendapatkan tiket speedboat yang telah penuh hingga tanggal 26 Juli 2015,” ucap Ican, warga Pancur kepada wartawan, Rabu (22/7/2015) kemarin.

Kalau hanya satu unit speedboat bermuatan 96, kata Ican, tidak cukup untuk melayani pemudik yang akan balik ke tempat kerja mereka, karena tidak adanya penambahan transportasi laut ini, banyak warga Pancur dan pulau sekitarnya yang bekerja dan pelajar di Tanjungpinang dan Batam tidak dapat balik sesuai jadwal.

“Kita mendapat informasi kalau Pemkab Lingga menjamin untuk transportasi laut, yang katanya akan ada penambahan speedboat untuk kebutuhan masyarakat saat lebaran, tapi mana,” ungkapnya kesal.

Kepala bidang Laut dan Udara Dishubkominfo, Kabupaten Lingga, Selamat, mengatakan,
pihaknya telah mendapat informasi banyak pemudik yang tidak mendapatkan tiket di Pelabuhan Pancur, dalam hal ini Dishubkominfo telah berkordinasi dengan operator pelayaran guna penambahan satu speedboat lagi.

“Kita telah berkordinasi dengan pihak operator speedboat di Pancur untuk menambah satu speedboat, Operator minta masyarakat untuk mendaftar ke agen, agar bisa diketahui berapa yang dibutuhkan,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Pemudik Warga Pancur Minta Tambahan Speedboat (Photo : Istimewa)
Pemudik Warga Pancur Minta Tambahan Speedboat
(Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.