GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRITANJUNG PINANG

Rahma Hadiri Musrenbang Pertama Tingkat Kelurahan

×

Rahma Hadiri Musrenbang Pertama Tingkat Kelurahan

Sebarkan artikel ini
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanjungpinang Kota. (Foto : Humpro TPI)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Kelurahan Tanjungpinang Kota dan Kelurahan Penyengat, keduanya merupakan kelurahan yang pertama melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di Kota Tanjungpinang. Musrenbang ini di buka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Kota, Nasrizal S.Sos dan dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, Senin, (28/1/2019).

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Tanjungpinang Kota dilaksanakan di Pinang City Walk sedangkan Kelurahan Penyengat dilaksanakan di Balai Kelurahan Penyengat. Musrenbang ini merupakan simpul akumulasi dari setiap kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan yang akan disinkronisasikan dengan perencanaan OPD Kota Tanjungpinang, serta menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2019.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, mengharapkan perhatian dan kesungguhan semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan Musrembang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan kota secara keseluruhan.

BACA JUGA :  Rapat Bersama Menko Maritim, Wawako Usulkan Pembangunan Infrastruktur Kota Tanjungpinang

“Kegiatan Musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan serimonial saja, saya berharap pada Musrenbang ini setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan dan mengacu pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta peningkatan infrastruktur dasar,” harap Rahma.

BACA JUGA :  Perempuan Kepri Tidak Boleh Bermental Kerupuk

Ditambahkannya, Musrenbang yang diIaksanakan merupakan proses penyusunan berbagai program dan kegiatan sebagai titik awal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang di sinkronisasikan Iebih lanjut pada penyusunan rancangan awal RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018-2023.

“Pada kesempatan ini, saya juga mengajak seluruh peserta Musrenbang, baik pada tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga tingkat Kota agar menjadikan pelaksanaan Musrenbang ini sebagai forum tertinggi dalam proses penjaringan aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pembangunan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pasangan Ismeth Abdullah - Riki Syolihin Gagal Ikuti Pilkada Kepri

Lebih lanjut Rahma mengatakan, khusus penanganan lampu penerangan jalan yang saat ini mati akan diverifikasi oleh pihak kelurahan dan akan disurati ke dinas terkait, sehingga nantinya tidak ada yang tercecer begitu juga dengan perawatan.

Musrembang kelurahan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua 2 DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, jajaran OPD terkait dan diikuti oleh seluruh RT, RW, LPM, Karang Taruna, PKK dan tokoh masyarakat. (Rans/Firman)