,

Rahma Tinjau Progres Pembangunan Quran Centre di Bukit Manuk

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, meninjau progres pembangunan Quran Centre di Bukit Manuk Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Usai rapat bersama OPD terkait, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, meninjau langsung progres pembangunan Quran Centre di Bukit Manuk Tanjung Pinang. Quran Centre tersebut diberi nama Syahrul Quran Fisabilillah, merupakan impian dari Almarhum Ayah Syahrul, sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Tanjung Pinang.

Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, mengatakan, pada tahap pertama, telah dilakukan proses pembebasan lahan dan pembangunan gedung.

“Sedangkan saat ini dilakukan tahap ke 2, yang merupakan tahapan pelaksanaan program pendidikan di Quran Centre Tanjung Pinang. Pendidikan non formal dengan kegiatan belajar mengajar Santri, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan, serta Program Pengajaran,” kata Rahma, Selasa, (08/06/2021).

Di Quran Centre ini, sebut Rahma, sistem pembelajaran menggunakan kurikulum tersendiri yang secara inovatif dirancang berdasarkan visi, misi dan target khusus institusi, serta dikemas dalam struktur program kurikulum yang menitikberatkan pada penguasaan Basic Al Quran Of Science And Technology.

“Pendidikan para qari qariah, hafizh-hafizhah, mufasir-mufasirah, khatthat-khatthathah, penguasaan Bahasa Arab/Inggris dan komputer. Kurikulum di perkaya dengan pendekatan yang mengarah pada keterampilan hidup (Life Skill Education) dan penerapan Kurikulum Berbasis Komputensi,” jelasnya.

BACA JUGA  Penutupan Pesta Rakyat di Pantai Impian "BANJIR HADIAH"

Menurut Rahma, Quran Center ini dibangun dengan tujuan agar di Kota Tanjung Pinang memiliki tempat terpadu, sehingga anak-anak dapat belajar dan mendalami ilmu agama di kota sendiri.

“Dengan dibangunnya Quran Center, diharapkan generasi Kota Tanjung Pinang tidak lagi jauh-jauh untuk belajar agama, cukup di Kota Tanjungpinang saja. Semoga pembangunan segera rampung dan dapat segera digunakan,” harap Rahma.

Adapun fasilitas pada Quran Center Syahrul Qur’an Fisabilillah terdapat beberapa ruangan yang peruntukannya sebagai asrama terpisah putra dan putri, ruangan belajar terpisah putra putri, ruang rapat, ruang makan, sekretariat Baznas dan Musholla, juga akan disediakan Mobil operasional untuk transportasi.

“Selanjutnya tinggal melengkapi fasilitas sarana dan prasarana penunjang, seperti CCTV, tempat tidur, meja makan, dan Satpam Penjaga,” ucapnya. (Red/Prokopim)

No More Posts Available.

No more pages to load.