, ,

Raja Asmah Aunur Rafiq “RESMIKAN STAND BAZAR MERAL BARAT”

oleh
Raja Asmah Aunur Rafiq “RESMIKAN STAND BAZAR MERAL BARAT” 1
Ketua PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah, didampingi Camat Meral Barat, Monalisa, membuka secara resmi stand Bazar, MTQ Kecamatan Meral Barat. (Foto : Rahmad Kurniawan)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Rangkaian MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat.

KARIMUN (SK) — Ketua PKK Kabupaten Karimun Hj Raja Asmah Aunur Rafiq, membuka secara resmi stand Bazar dari Kelurahan dan Desa yang berada di Lingkungan Kecamatan Meral Barat, di desa Pangke, Kamis (02/02/2017). Pameran stand bazar ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Meral Barat.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kabupaten Karimun Hj Raja Asmah Aunur Rafiq, mengatakan, pembukaan stand Bazar di Kecamatan Meral Barat ini merupakan untuk yang pertama kali di tahun 2017 ini.

“Jujur, ini baru kali pertama saya hadir di Daerah ini. Ternyata daerah ini memiliki potensi alam yang eksotik untuk dikunjungi. Selain itu, ini juga kali pertama saya meresmikan stand Bazar MTQ, karena Kecamatan Lain belum melaksanakannya,” kata Asmah.

Menurut Istri Dari Bupati Karimun ini, Pameran di stand bazar akan memberikan kesempatan bagi Tim Penggerak PKK dalam membuat kerajinan, baik kuliner maupun tektil asli dari daerah pelosok, yang terkadang memiliki daya jual yang tinggi untuk tampil di pameran yang cukup bergengsi.

“Pada prinsipnya, melalui pameran bazar ini merupakan kesempatan bagi pelaku UKM, baik pengarajin maupun kuliner khas asli daerah, untuk tampil di ajang pameran yang bergengsi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan bazar ini, ia mengharapkan adanya pelaku UKM yang unik dan menarik, serta memiliki daya jual. Untuk itu pihaknya, melalui Dewan Kerajinan Nasional Kabupaten Karimun, akan membantu untuk mempromosikan hasil karyanya.

“Melalui pameran bazar di setiap Kecamatan ini, saya berharap ada hasil karya daerah yang memiliki nilai jual tinggi. Nantinya, Dewan Kerajinan Nasional akan turun ke lapangan untuk memberikan penilaian setiap hasil karya daerah. Jika memang nanti ada pengarajin dari Meral Barat ini yang bagus, kita akan membantu mempromosilan sampai ke Tingkat Nasional,” harapnya

Stand Bazar di Kecamatan Meral Barat ini, terdiri dari 4 stand, yaitu stand Kelurahan Darussalam, Stand Kelurahan Pasir Panjang, Stand Desa Pangke dan Stang Desa Pangke Barat. (SK-RK/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner