, ,

Sambut HUT LMB Kepri Ke 4, 1.500 Anak Ikut Khitanan Gratis

oleh
Sambut HUT LMB Kepri Ke 4, 1.500 Anak Ikut Khitanan Gratis 1
Peserta Khitanan Gratis Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau di Desa Parit 1, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
banner 1102x276

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
Sambut HUT LMB Kepri Ke 4, 1.500 Anak Ikut Khitanan Gratis 2
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, ikut menyaksikan kegiatan Khitanan Gratis Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau di Desa Parit 1, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)

Sijorikepri, Karimun — Sambut HUT Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau ke 4 tahun ini, jumlah peserta yang ikut dikhitan gratis dari keluarga kurang mampu mencapai 1.500 anak.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal SH, usai melaksanakan Khitanan Gratis sebanyak 24 anak, di Desa Parit 1, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu, (11/10/2020).

Bulan Oktober 2020 menjadi momentum Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri memberikan kontribusinya kepada segenap lapisan masyarakat. Pasalnya, Oktober menjadi bulan penting bagi LMB Kepri, merayakan hari jadinya yang ke 4 tahun, tepat pada tanggal 16 Oktober 2020.

Sejumlah kegiatan digelar LMB, di antaranya Baksos membagikan Sembako, Bedah Rumah dan khitanan atau sunatan massal gratis. kegiatan ini dilakukan di tempat dan tanggal berbeda sejak bulan Juni 2020.

Selain khitanan gratis, LMB juga melakukan bedah 3 rumah warga tidak mampu, dan membagikan sembako kepada warga Karimun. Kegiatan ini kerja sama dengan Kejari Karimun, Media Sijori Kepri, Siaga Online, Tim Medis dari LMB DPC Karimun, Abu Samad, dan di bantu para donatur yang ada di Karimun.

Khitanan massal gratis ini dilakukan dimulai dari Kabupaten Karimun, Batam dan Tanjung Pinang, dengan total keseluruhan mencapai 1.500 peserta, yang merupakan anak-anak dari keluarga tidak mampu, serta ekonomi menengah ke bawah.

Datok Panglima, Azman Zainal SH, mengatakan, beberapa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian LMB Kepri untuk meringankan beban para kaum duafa dan mereka yang tidak mampu, seperti khitanan massal, di seluruh pelosok Kepulauan Riau.

“Banyak dari keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya. Untuk itu, melalui program khitanan massal gratis ini, kami berharap para anak-anak ini bisa dikhitan,” kata Azman Zainal.

“Kegiatan ini merupakan acara rutin seminggu dua kali yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu. Ini sebagai kontribusi kita di bidang sosial kemasyarakatan,” tutur Azman.

Lebih lanjut Azman Zainal mengungkapkan, sebagai organisasi sosial dan kontrol, LMB berupaya memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat ini, menyambut HUT LMB Kepri Ke 4, LMB Kepri menggelar doa bersama, serta melantik DPC LMB Batam, Kundur, Kuba dan Lainnya.

“Semoga LMB Kepri bisa terus berkontribusi dan memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu,” tutupnya. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner

loading...