Sang Juara Pencak Silat Nasional “DAPAT APRESIASI dari KEPSEK”

oleh
Wakil Kepala SMAN 4 Tanjungpinang, Irfan Dwi Prasetyo, mengalungkan medali penghargaan dan sertifikat kepada Imam Pratama. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– SMAN 4 Tanjungpinang.
– Pelatihnya dari Skuadron Udara 200 Lanud TNI AL.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Juara Cabor (Cabang Olahraga) Pencak Silat Tingkat Nasional di ajang Popnas Semarang beberapa minggu yang lalu, Imam Pratama, dari SMAN 4 Tanjungpinang, mendapat apresiasi yang luar biasa oleh Kepala sekolahnya (Kepsek), dengan dikalungkannya penghargaan diakhir upacara, di halaman SMAN 4 Tanjungpinang, Senin, (02/10/2017), pagi.

Karena Kepala Sekolah kondisinya kurang sehat, Wakil Kepala SMAN 4, Irfan Dwi Prasetyo, yang menjadi pembina upacara, yang mengalungkan medali penghargaan dan Sertifikat kepada Imam Pratama, dihadapan ratusan siswa-siswi dan sejumlah Majlis guru dan TU.

Didepan ratusan siswa-siswi, Irfan mengatakan, selain Imam, juga belum lama ini dibidang Seni Tari, SMAN 4 menjadi juara 2 (dua) pada even wilayah di Medan, yang dilakasnakan oleh TNI dan di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional pada Selasa (26/09/2017) yang lalu, dengan Lomba Tari Berpasangan, mendapatkan juara 4 yang diraih oleh Panji dan Rido, serta para siswa siswi yang mendapatkan juara basket 4 Piala Walikota Cup, yang pada hari ini, belum sempat diseremonikan.

BACA JUGA :  Ternyata, Kasus Siswa SMAN 4 Dikeluarkan Juga Terjadi Sebelumnya

“Prestasi yang diraih Imam ini, Insyaallah kedepan mudah-mudahan bisa menjadi contoh positif bagi seluruh siswa dan siswi sekalian untuk juga bisa meraih prestasi baik yang akademik maupun non akademik,” ucapnya.

Kepada SIJORIKEPRI.COM, Irfan mengatakan, dari pihak sekolah sudah tentu merasa senang dan bangga, karena satu-satunya atlit pelajar yang membawa emas untuk Kepri, pada ajang Popnas di Semarang kemarin justru dari siswa mereka, Imam Pratama.

“Mudah-mudahan atlit-atlit dari SMAN 4, khususnya adik-adiknya Imam di kelas 10, nantinya di tahun-tahun kedepan bisa berprestasi mengikut jejak kakak-kakak mereka,” harapnya.

Ditempat terpisah, pelatih Imam Pratama, yang juga Ketua PSHT Tanjungpinang, Kapten Laut T Istio Sugiono, S.Pd, merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih murid binaannya yang membawa nama Kepri, Khususnya Tanjungpinang.

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMAN 4 Tanjungpinang Dikeluarkan, Orang Tua Syok

Istio menceritakan perjalanan Imam Pratama meraih emas tidaklah mudah. Ia dan rekan pelatih lainnya Agustin, tertantang untuk melatih setiap hari agar bisa menjadi pesilat bertaraf nasional.

“Semoga prestasi yang diraih Imam ini bisa dijadikan contoh positif dan memotivasi lebih keras lagi menuju prestasi Puncak PON 2020. Amiin,” ucap pria yang sehari-harinya bertugas di Skuadron Udara 200 Lanud TNI AL Wing Udara 2 Tanjungpinang itu,” pungkasnya. (SK-MU)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.