, ,

Selama Ramadhan, Kapolres Karimun Hadirkan 3 Program Hebat Untuk Masyarakat Karimun

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan S.IK. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M yang dinantikan oleh umat Islam, Kapolres Karimun, Polda Kepulauan Riau, AKBP Muhammad Adenan, membentuk 3 (tiga) Program Unggulan (Program Hebat) selama bulan suci Ramadhan, yang nantinya ini dapat dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, saat menunaikan Ibadah puasa semakin berkah, Sabtu, (10/04/2021).

3 (tiga) Program Hebat selama bulan suci Ramadhan yang dibentuk oleh Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, ini bertujuan dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, mengatakan, Program Hebat dihadirkan melalui Tausiyah Online secara daring melalui Instagram “IG TV Polres Karimun”, yang ditayangkan setiap hari selama bulan puasa ini ditayang saat menjelang berbuka puasa, yang mana tausiyah ini diisi oleh ustad kondang Kabupaten Karimun.

“Jadi menjelang berbuka Puasa selama bulan suci Ramadhan, masyarakat Kabupaten Karimun dapat menyaksikan Tausiyah Agama yang ditayangkan langsung melalui IG Live Polres Karimun, tausiyah agama ini dengan penceramah dari Ustad kondang Karimun,” kata AKBP Muhammad Adenan.

BACA JUGA  Kapolda Utus Anggotanya Ke Karimun

Program Hebat selanjutnya, kata Kapolres, yakni Berkah Ramadhan, dengan bentuk kegiatan berbagi sedekah di Bulan Suci Ramadhan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, seperti pembagian takjil jelang buka puasa, maupun saat sahur.

“Nantinya Polres Karimun Polda Kepri dan Jajaran juga melaksanakan Berkah Ramadhan berupa takjil berbuka puasa dan menjelang sahur untuk masyarakat. Ini diberikan mereka yang kebetulan tidak sempat berbuka di puasa di rumah,” ujarnya.

Dan Program Hebat lainnya yang dihadirkan, yakni Pahala Ramadhan, dengan melaksanakan kegiatan Patroli Imbauan Protokol Kesehatan, guna pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karimun, dan tentunya Patroli ini dalam rangka Harkamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalani kegiatan selama bulan suci Ramadhan semakin berkah.

“Pahala Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan Patroli Imbauan Protokol Kesehatan dalam melaksanakan Ibadah karena Covid-19 masih belum berakhir. 3 Program Hebat ini hadir selama bulan suci Ramadhan yang dinilai sangat bermanfaat untuk kita semua dalam menjalan Ibadah Puasa,” ungkap Adenan.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun, agar jangan lupa untuk terus saksikan tayangan tausiyah agama yang setiap hari selama Ramadhan jelang berbuka puasa dan pahala puasanya semakin bertambah. (Wak Fik)