, , , ,

Tahun Baru Islam 1441 H, Ini Pesan Danlantamal IV Kepada Jajarannya

oleh
Tahun Baru Islam 1441 H, Ini Pesan Danlantamal IV Kepada Jajarannya 1
Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah SE MAP, menyampaikan kata sambutan. (Foto : Dispen Lantamal IV)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tahun Baru Islam 1441 H, Ini Pesan Danlantamal IV Kepada Jajarannya

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV menggelar acara Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat, (6/9/2019).

Acara tersebut diawali sambutan dari Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah SE MAP, lalu pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qari Egy Riyanto dan terjemahan/saritilawah, Sertu Keu/W Novilia Fransiska, dan acara sebelum penutup yakni ceramah agama, dilanjutkan doa oleh ustadz Reza Al Hafiz kemudian foto bersama.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV, mengatakan, acara peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah yang kita selenggarakan pada hari ini, pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat islam, yaitu peristiwa hijrahnya nabi besar Muhammad SAW, beserta kaum muslimin dari Mekkah ke Madinah pada 14 abad yang lalu.

“Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam dalam mengembangkan syiar Islam ke seluruh penjuru dunia, sekaligus dijadikan titik awal penentuan kalender Islam,” jelas Danlantamal IV.

Dengan memperingati Tahun Baru Islam kali ini, lanjut Danlantamal IV, diharapkan dapat memperbarui kembali kesadaran kita terhadap keteladanan nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alayhi Wasallam, dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat, guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

“Refleksi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, pada dasarnya dapat diimplementasikan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri yang tercermin dalam jati diri setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut,” ujarnya.

Laksma Arsyad juga mengatakan, bahwa tema yang digariskan dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini, adalah “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Takwa Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

“Tema ini saya nilai sangat tepat, karena dengan semangat hijrah ini, maka akan tumbuh keyakinan kita bahwa segala bentuk tantangan dan tugas seberat apapun Insya Allah dapat kita selesaikan atas ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso ST M.Si, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kasatker dan Kadis Lantamal IV, Karumkital Midiato Suratani (diwakili), Dawing Udara 1 (diwakili), Danlanudal (diwakili), dan Ketua Korcab IV DJA I Ny. Ifa Arsyad Abdullah, berserta pengurus. (FD/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner