BATAMPOLITIK

Terima Kunker Komisi 2 DPRD Kampar, Nina Mellanie Paparkan Dukungan DPRD Batam Pada Program Pemberdayaan Perempuan

×

Terima Kunker Komisi 2 DPRD Kampar, Nina Mellanie Paparkan Dukungan DPRD Batam Pada Program Pemberdayaan Perempuan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Batam, Nina Mellanie bersama Ketua dan anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Kampar. (Foto : Ist)

BATAM — Sekretaris Komisi 4 DPRD Kota Batam, Nina Mellanie, menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi 2 DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, di ruangan Holding DPRD Kota Batam, pada Rabu, 8 Mei 2024.

Rombongan DPRD Kampar dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Kampar, Habiburrahman, yang didampingi oleh Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Kampar, Ropi’i Seregar, serta beberapa anggota lainnya, yaitu Jamris, Agus Candra, Mohd Kasru Syam, dan Anotona Nazara.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam sambutannya, Nina Mellanie mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Kampar. Ia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

“Kami ucapkan selamat datang ke Batam. Terima kasih telah datang melakukan kunjungan kerja di sini. Mudah-mudahan bapak-bapak semua bisa nyaman selama di Batam. Kami juga mohon maaf jika ada pelayanan kami yang kurang berkenan,” ungkap Nina.

Pertemuan ini banyak membahas mengenai program pemberdayaan perempuan dan dukungan DPRD terhadap program tersebut. Nina menjelaskan bahwa sektor utama yang menangani pemberdayaan perempuan adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan, meskipun lembaga atau instansi lainnya juga melaksanakan program-program terkait, seperti pelatihan di Dinas Tenaga Kerja.

Nina menekankan pentingnya pengawasan yang dilakukan oleh DPRD dalam bidang pemberdayaan perempuan, yang berada di bawah Komisi 4 yang menangani masalah kesejahteraan rakyat (kesra).

“Yang utama itu di Dinas Pemberdayaan Perempuan. Secara terjadwal per triwulan minimal kita lakukan pengawasan. Kita di Dewan ini bidang pemberdayaan perempuan ada di Komisi 4 yang menangani masalah kesejahteraan rakyat (kesra). Untuk mendukung pemberdayaan perempuan ini, kita banyak mengarahkan pokok pikiran DPRD ke kegiatan-kegiatan pemberdayaan perempuan, seperti workshop dan pelatihan untuk perempuan,” papar Nina Mellanie.

Beberapa kegiatan yang didukung oleh DPRD Kota Batam meliputi workshop UMKM, Tata Boga, Tata Rias, manajemen UMKM, dan public speaking. Nina juga menyebutkan bahwa DPRD mengarahkan program-program peningkatan kompetensi dan pemberian sertifikasi untuk perempuan.

“Kita juga mengarahkan ke program peningkatan kompetensi dan pemberian sertifikasi,” ungkap Nina.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan inspirasi bagi DPRD Kabupaten Kampar dalam mengembangkan program pemberdayaan perempuan di daerah mereka. ***

(Nda)