Tower Bantuan BP3TI Belum Berfungsi Secara Maksimal

oleh

LINGGA (SK) — Warga Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, mempertanyakan keberadaan tower di sejumlah daerah di Kabupaten Lingga, namun tidak meksimal pengoperasiannya, bahkan ada yang belum berfungsi sama sekali.

Tentu saja keberadaan sebuah tower untuk telepon selular memberikan angin segar kepada warga yang berada diaerah pesisir jauh dari pusat pemerintahan, mereka berharap kehadiran tower tersebut dapat sedikit membuka terisolasi mereka dengan daerah lainnya.

Kepala Desa Tinjul, Rostam Efendi, mengatakan, sepengetahuannya dari informasi yang ia dapatkan, di Kabupaten Lingga ada tujuh tower yang dibangun dari program luncuran Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) pusat, namun seperti yang berada di desa tinjul di tempat lainnya juga belum berfungsi secara maksimal.

“Dari tujuh tower yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Lingga, yakni, Desa Berhala, Kecamatan Singkep Selatan, Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga dan Desa Tinjul, Kecamatan Singkep Barat, sementara yang tiga lagi saya tidak tau dipasang dimana,” sebutnya kepada Sijori Kepri, Sabtu (28/03/2015) lalu saat kegiatan penyerahan bantuan korban rumah kebakaran.

BACA JUGA  Rahma : Minta Persetujuan Warga, Baru Urus Izin Tower

Kita berharap tower dari BP3TI dapat di pungsikan, sehingga kita mudah untuk berkomunikasi dengan daerah lainnya, sewaktu mau dibangun tower tersebut kita diminta mempersiapkan lahan, tapi setelah tower terpasang tidak berpungsi.

“Untuk apa di pasang kalau tidak berfungsi, apa hanya untuk penghias desa saja,” paparnya Rostam Efendi. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.