Wartawan Yang Belum UKW, Segera Daftarkan Diri

oleh
Ketua Panitia Pelaksana, Abdullah Mustafa. (Foto : Ist)
height="100%"

Wartawan Yang Belum UKW, Segera Daftarkan Diri
– Media REGALIANNEWS.COM – LPDS Gelar UKW.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Media REGALIANEWS.COM dalam waktu dekat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Bagi wartawan yang belum ikut, diharap segera mendaftarkan diri.

”Kita menggandeng penguji dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS). Lembaga ini telah teruji untuk melaksanakan UKW. Kita imbau, teman-teman wartawan yang belum ikut, segera daftarkan diri,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Abdullah Mustafa, Jumat, (2/8/2019).

Rencana, kegiatan ini dilaksanakan 24-26 Sebtember 2019, di Hotel Bintan Plaza, Batu 3, Tanjungpinang. Jenjang UKW yang dibuka Tingkat Muda, Madya hingga Utama. UKW dimulai dengan Lokakarya Jurnalistik 1 (satu) hari dan ujian selama 2 (dua) hari.

”Wartawan yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia, dinomor Handphone 0812 70 777 999 atau 0853 6337 5777,” katanya.

UKW ini sangat penting, mengingat kebutuhan media yang belum terverifikasi dan juga kebutuhan para wartawan, guna meningkatkan pemahaman para jurnalis membuat berita dan informasi yang akurat kepada publik, serta membantu percepatan media untuk memenuhi persyaratan verifikasi di Dewan Pers.

LPDS telah memastikan siap menjadi penguji. “Kita sudah mendapat kepastian dari LPDS. Pelaksanaan akan digelar di Hotel Bintan Plaza. Diharapkan kepada calon peserta UKW agar segera mendaftar, dan menyerahkan administrasi yang valid dari media bersangkutan,” jelasnya.

“Standart kompetensi wartawan, tambahnya, diperlukan untuk melindungi kepentingan publik dan hak pribadi masyarakat, menjaga kehormatan pekerjaan wartawan dan bukan membatasi hak asasi warga negara untuk menjadi wartawan,” tambah Buyung. (Wak Tar)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]