BATAMPOLRI

Kunjungi Polda Kepri, Kompolnas Sampaikan Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat

×

Kunjungi Polda Kepri, Kompolnas Sampaikan Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (P) Benny Jozua Mamoto, didampingi Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, menyampaikan arahan kepada personil Dit Reskrimum Polda Kepri. (Foto : Ist)

Batam, Sijori Kepri — Kunjungi Polda Kepri, Kompolnas RI sampaikan Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM), di ruang Dit Reskrimum Polda Kepri, Rabu, 31 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (P) Benny Jozua Mamoto, Kepala Sekretariat Kompolnas RI, Brigjen Pol Musa Tampubolon, Dir Reskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, dan para Penyidik Ditreskrimum Polda Kepri.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sekretaris Kompolnas RI, Irjen Pol (P) Benny Jozua Mamoto, mengatakanm bahwa di Kepolisian ini yang paling banyak menerima saran dan masukan masyarakat, kebanyakan dari reserse.

Dan Laporan yang disampaikan tersebut, menurutnya, tidak semua benar, dengan macam alasan, ada yang sakit hati dan sebagainya. Namun faktanya masyarakat itu tidak tahu pekerjaan kita bagaimana anggota Polri.

“Sehingga, saya berpesan kepada rekan rekan penyidik untuk bangun komunikasi yang baik dengan pelapor, pengacara, serta keluarganya. Dengan adanya komunikasi yang baik, akan lebih memudahkan kita melakukan penyidikan. Sikap kita menempatkan diri terhadap korban dengan kepedulian dan empati kita. Ketika kita empati, maka dia akan segan melaporkan kita, dan sebaliknya,” kata Benny Jozua Mamoto.

Pada kesempatan itu, Benny Jozua Mamoto, juga semua anggota Polri untuk menjaga agar nama baik Polri tetap terjaga dan tidak tercoreng supaya kepercayaan masyarakat juga tetap terjaga.

“Oleh karena itu, jika ada tugas, kita harus bersikap lebih sabar, dan profesional dalam bertindak. Kami mendukung agar reserse ini semakin profesional dan lebih baik, serta resiko kita sebagai pelayan harus siap dicaci maki, dibenci dan sebagainya,” pungkas Benny Jozua Mamoto. (Wak Dar)

banner 200x200
Follow