BINTAN

Bupati Bintan Jaring Aspirasi Warga Melalui Temu Wicara di Desa Sebong Lagoi dan Desa Pengudang

×

Bupati Bintan Jaring Aspirasi Warga Melalui Temu Wicara di Desa Sebong Lagoi dan Desa Pengudang

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan Roby Kurniawan kembali turun ke masyarakat untuk melakukan dialog dan diskusi terkait persoalan yang dihadapi maupun kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat. (Foto : Ist)

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, kembali turun ke masyarakat untuk melakukan dialog dan diskusi terkait persoalan yang dihadapi maupun kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat. Kali ini, Bupati Roby berdiskusi hangat dengan masyarakat Desa Sebong Lagoi dan Desa Pengudang pada Rabu (26/6/2024).

Mengawali kegiatan, Roby menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena disambut dengan antusias. Dirinya merasa senang dapat langsung bertemu dengan masyarakat, bersilaturahmi, dan bertukar pikiran dengan tujuan memajukan Bintan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sangat senang dapat bertatap muka dengan bapak ibu, orang-orang tua kami. Banyak hal yang sudah dilakukan. Inovasi, terobosan, kebijakan, dan program-program yang langsung dirasakan masyarakat. Maka kami ingin mendengar langsung, seperti apa kondisi di lapangan. Sama-sama kita saling bertukar pikiran untuk Bintan kita semakin maju ke hadapan,” jelas Roby.

Program Pembangunan di Desa Sebong Lagoi dan Desa Pengudang

Pada Temu Wicara di Desa Sebong Lagoi, Roby menyampaikan beberapa program pembangunan yang akan direalisasikan pada tahun 2024, seperti pembangunan Posyandu, semenisasi jalan, dan program-program lainnya. Pemerintah Daerah juga berkomitmen untuk melanjutkan berbagai program yang sudah berjalan, seperti program seragam gratis untuk sekolah SD dan SMP, layanan berobat gratis, serta bantuan subsidi bunga 0 persen.

Di Desa Pengudang, Bupati Roby juga menyampaikan hal yang sama, dengan penekanan khusus pada program Bus Sekolah Gratis dan layanan berobat gratis. Selain itu, Roby mengajak masyarakat, khususnya nelayan, untuk mengajukan fasilitas kendaraan atau kebutuhan peningkatan sarana dan prasarana yang akan diupayakan terwujud melalui anggaran tahun ini.

Progres Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi

Sembari menjaring aspirasi, Roby juga menyampaikan beberapa progres pembangunan dan kemajuan yang ada di Bintan. Salah satunya adalah tingkat pertumbuhan ekonomi Bintan yang berada di atas Provinsi Kepri, bahkan nasional. Data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri pada tahun 2023 menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Bintan mencapai angka 6,14 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri yang berada di angka 5,20 persen dan pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di angka 5,05 persen.

Roby berharap melalui dialog langsung ini, aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, sehingga Bintan terus maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. ***

(MU)

banner 200x200
Follow