BINTAN

Temu Wicara di Desa Tembeling, Bupati Bintan: Semua Pembangunan Harus Diselaraskan dengan Tingkat Kesejahteraan

×

Temu Wicara di Desa Tembeling, Bupati Bintan: Semua Pembangunan Harus Diselaraskan dengan Tingkat Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, bersama masyarakat Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Bupati Bintan, Roby Kurniawan, memaparkan progres pembangunan Kabupaten Bintan saat Temu Wicara bersama masyarakat Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, di Lapangan Voli Kampung Siantan, Kamis (27/6/2024).

Kepada masyarakat Desa Tembeling, Bupati Roby menyampaikan bahwa semua pembangunan itu harus diselaraskan dengan tingkat kesejahteraan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Suatu daerah dikatakan maju bukan sekedar dari megahnya bangunan fisik, melainkan tingkat kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat di dalamnya,” kata Roby.

Bupati Roby berharap masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan turut serta dalam pembangunan yang bisa diberikan melalui saran serta masukan.

“Jadi bapak ibu, semua program unggulan di Bintan akan terus berlanjut. Apa-apa yang kita diskusikan hari ini akan menjadi catatan untuk kami menyusun arah kebijakan ke depan,” ungkap Roby.

Bupati Roby kemudian menjelaskan bahwa apapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, sifatnya stimulan. Artinya masyarakat harus dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

Sementara itu, Kepala Desa Tembeling, Abdullah, menjelaskan bahwa kegiatan intervensi stunting telah dianggarkan melalui Dana Desa yang didistribusikan dalam bentuk pemberian makanan tambahan bagi keluarga berisiko stunting.

“Saat ini jumlah anak dalam kondisi stunting di desa Tembeling berjumlah 1 orang dan 14 anak terindikasi kurang gizi. Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Pemerintah Desa Tembeling secara rutin memberikan makanan tambahan melalui Alokasi Dana Desa,” kata Abdullah.

Beberapa poin yang disampaikan saat Temu Wicara mencakup realisasi program prioritas pembangunan di Desa Tembeling berupa akses jalan dari Kampung Balerejo menuju Kampung Siantan dan penambahan jaringan sinyal dengan pembangunan tower/BTS.

Pada kegiatan Temu Wicara tersebut, Bupati Roby Kurniawan bersama beberapa Kepala OPD Bintan menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan makanan tambahan bagi balita. Kegiatan juga disemarakkan dengan acara senam sehat bersama dan doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia. ***

(MU)

banner 200x200
Follow