Akses Jalan Masyarakat Rusak Butuh Perbaikan

oleh

ANAMBAS (SK) — Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Bina Marga harus lebih peduli terhadap kerusakan infrastrukrur jalan, khususnya di Desa Rewak Bagian Selatan (Dusun Dapan). Hampir seluruh jalan dikawasan itu rusak dan butuh perbaikan.

Salah seorang warga yang selalu melintasi jalan ini (Muhammad Isa) mengatakan, sudah berulang kali menyampaikan mengenai jalan rusak ini kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil Jemaja, tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan yang signifikan.

“Terkadang saya berpikir apakah betul memang tidak mempunyai anggaran selama ini, Masyarakat selalu bergotong royong dan menyumbang tenaga dan uangnya untuk memperbaiki jalan yang sudah rusak parah saat ini, akan tetapi belum juga bisa diperbaiki seperti yang diharapkan,” ucapnya, Selasa (5/5/2015).

Kami berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) tepatnya di Bina Marga agar dapat cepat tanggap dan langsung survei kelapangan supaya dapat menghitung mata anggaran yang dibutuhkan untuk peningkatan badan jalan tersebut.

Politisi Partai Demokrat H.Nur Adnan Nala Komisi I dapil Jemaja mengatakan, benar memang adanya saat ia melakukan reses beberapa waktu lalu masyarakat disana sudah menyampaikan aspirasinya terkait jalan yang sudah rusak, program itu sudah kita anggarkan akan tetapi keuangan daerah yang lagi tidak mendukung terpaksa banyak proyek-proyek yang dipangkas.

BACA JUGA  Pengendara Keluhkan, Simpang Tiga Jalan Majapahit Batu Ampar Batam

“Hal ini akan menjadi program prioritas saya ke depan dan akan kita perintahkan kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat memasukan anggaran pembangunan jalan tersebut ke pemerintah pusat,” ucapnya. (SK-Ind)

H.Nur Adnan Nala (Komisi I) Anggota DPRD Anambas (Photo: Indra Gunawan)
H.Nur Adnan Nala (Komisi I) Anggota DPRD Anambas (Photo: Indra Gunawan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.